Prabowo-Gibran Disambut Marching Band di Taman Suropati

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Bakal calon presiden (bacapres) dan bacawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di Taman Suropati sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Apindo Usul di Kabinet Prabowo-Gibran Ada Kementerian Perumahan dan Perkotaan

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Prabowo-Gibran tiba di Taman Suropati pukul 10.54 WIB. Keduanya disambut kirab budaya busana khas Indonesia dari seluruh provinsi.

Tak hanya itu, Prabowo-Gibran juga disambut oleh Paskibra dari gabungan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) seluruh DKI Jakarta berjumlah 75 orang.

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

Selain itu pula, Prabowo dan Gibran disambut oleh alunan musik rebana hadro, manusia egrang dan diiringi sebanyak 50 ondel-ondel menuju KPU RI. Prabowo dan Gibran menuju KPU menggunakan mobil taktis berjenis Maung Pindad.

Prabowo dan Gibran di Indonesia Arena, Senayan.

Photo :
  • Gerindra Tv
DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Sebagai informasi, pasangan bakal capres dan cawapres, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 25 Oktober 2023 hari ini. Keduanya akan berangkat bersama mulai dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan Prabowo dan Gibran berangkat bersama dari Kartanegara menuju Stadion Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Turut mendampingi para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju.

Di Stadion Indonesia Arena, Prabowo dan Gibran akan diperkenalkan sebagai bakal pasangan calon di Pilpres 2024 untuk yang pertama kali. Keduanya pun akan menyapa para relawan terlebih dahulu. Dilanjutkan dengan menyampaikan pidato politik di depan para relawan maupun pendukung.

"Menyapa para pendukung baik dari partai Koalisi Indonesia Maju dan para relawan," ucap Muzani kepada wartawan, Selasa, 24 Oktober 2023.

"Capres dan cawapres (Prabowo-Gibran) akan menyampaikan pidato di hadapan para pendukung," sambung Muzani. 

Setelah menyapa dan menyampaikan pidato politik, Prabowo dan Gibran beranjak dari Stadion Indonesia Arena menuju ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Di sana, Prabowo dan Gibran akan kembali bertemu dengan para pendukungnya.

Sementara itu, dari Taman Suropati, keduanya akan diiringi dengan kirab budaya menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

"Dari sana, kemudian akan berangkat menuju Taman Suropati dan dari Taman Suropati akan diiringi dengan kirab budaya yang akan mewakili kesenian yang ada dari seluruh Indonesia, termasuk baju dan pakaian adat dari berbagai macam daerah di seluruh Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya