Habib Luthfi: Pak Prabowo Tepat Pilih Mas Gibran Jadi Wakil Presiden

Koalisi Indonesia Maju bersama pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • YouTube Gerindra Tv

Jakarta – Habib Muhammad Luthfi bin Yahya atau yang dikenal Habib Luthfi, turut mendukung duet Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, sebagai capres – cawapres. Habib Luthfi juga hadir di Indonesia Arena, lokasi pertemuan ribuan relawan dengan partai politik pendukung di Koalisi Indonesia Maju atau KIM.

Soal Sengketa Pileg, KPU Tegaskan Hasil Pemilu Telah Penuhi Akuntabilitas Publik

Pertemuan tersebut adalah salah satu rangkaian dari Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres ke KPU RI hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023. 

Habib Luthfi yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, menilai keputusan Prabowo memilih Gibran sebagai cawapres adalah pilihan yang tepat.

Relawan Prabowo-Gibran Garuda Indonesia Maju Bertransformasi Jadi Organisasi Kepemudaan

Habib Luthfi bin Ali bin Yahya dan Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar.

Photo :
  • Istimewa

"Saya ucapkan terima kasih, tepat pilihan Pak Prabowo, Mas Gibran sebagai wakil presiden," kata Habib Luthfi, di depan ribuan relawan pendukung Prabowo-Gibran, di Stadion Indonesia Arena, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober 2023. 

KPU RI Optimistis Menang dalam Gugatan Sengketa Pileg 2024 di MK

Lebih lanjut, dipilihnya Gibran sebagai cawapres Prabowo, menurutnya membuka peluang bagi generasi muda untuk maju ke depan. Sehingga, tujuan Indonesia Emas akan lebih mudah dan cepat terwujud.

"Ada orang tanya sama saya, bib bagaimana sih wakil presidennya masih muda? Saya jawab, gampang, memberikan kesempatan generasi muda untuk maju ke depan kita punyai Mas Gibran, itulah cara mengangkat kaum muda ke depan sehingga (dapat) menjadi Indonesia emas," jelasnya.

Seperti diketahui, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, resmi dideklarasikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Deklarasi langsung diumumkan Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu malam, 22 Oktober 2023.

Deklarasi itu disampaikan Prabowo usai rapat dengan sejumlah Ketua Umum KIM, yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hingga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. 

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden KIM untuk 2024-2029. Dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo, Minggu, 22 Oktober 2023. 

Prabowo mengatakan, untuk berikutnya dirinya bersama Gibran akan mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023. 

"Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu, dan ini yang disampaikan ke masyarakat umum, tanggal 25 akan daftar di KPU," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya