Sapaan Gibran ke Kaesang: Yang Paling Saya Sayangi, Ketua Umum PSI

Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena, Senayan.
Sumber :
  • Gerindra Tv

Jakarta - Bakal calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka menyapa satu persatu ketua umum parpol koalisi di Stadion Indonesia Arena, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober 2023. Sang adik, Kaesang Pangarep yang menjabat sebagai Ketua Umum PSI juga tak luput disapa.

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

"Yang saya hormati, para ketua umum partai, Ketum Partai Golkar, Ketum PAN, Ketum Partai Demokrat, Ketum Partai Gelora, Ketum Partai PBB, Ketum Partai Prima, Ketum Partai Garuda, dan yang paling saya sayangi Ketum Partai PSI," kata Gibran yang disambut tepuk tangan ribuan relawan, Rabu, 25 Oktober 2023.

Kaesang yang duduk di antara ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju pun hanya merespons dengan senyum sapaan kakaknya itu.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Sebelum memulai orasi politiknya di depan ribuan relawan, Gibran sempat menyapa dan memberikan penghormatan kepada bakal capres Prabowo Subianto. Dia pun melontarkan kalimat agar Ketua Umum Gerindra itu tenang karena dirinya sudah berada menemaninya.

Dikabarkan Bakal Jadi Menkeu, Budi Gunadi Jawab Pingin Jadi Menteri Penerangan

"Yang saya hormati Ketua Umum Gerindra, calon presiden Prabowo Subianto. Tenang saja Pak Prabowo, tenang saja pak, saya sudah ada di sini," kata Gibran di Indonesia Arena.

Pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU

Seperti diketahui, pasangan Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal capres dan bakal cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu, 25 Oktober 2023. Prabowo-Gibran bersama rombongan KIM berangkat bersama mulai dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan Prabowo dan Gibran berangkat bersama dari Kertanegara menuju Stadion Indonesia Arena di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Turut mendampingi para ketua umum (ketum) parpol KIM.

Prabowo dan Gibran di Indonesia Arena, Senayan.

Photo :
  • Gerindra Tv

Di Stadion Indonesia Arena, ribuan relawan pendukung sudah menunggu Prabowo dan Gibran. Duet Prabowo-Gibran juga dideklarasikan sebagai bakal paslon di Pilpres 2024 untuk yang pertama kali. Keduanya juga menyampaikan pidato politik di depan para relawan maupun pendukung.

"Capres dan cawapres (Prabowo-Gibran) akan menyampaikan pidato di hadapan para pendukung," ujar Muzani kepada wartawan, Selasa, 24 Oktober 2023.

Setelah menyapa dan menyampaikan pidato politik, Prabowo dan Gibran beranjak dari Stadion Indonesia Arena menuju ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Dari Taman Suropati, Prabowo dan Gibran akan akan diiringi dengan kirab budaya menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

"Dari sana, kemudian akan berangkat menuju Taman Suropati dan dari Taman Suropati akan diiringi dengan kirab budaya yang akan mewakili kesenian yang ada dari seluruh Indonesia, termasuk baju dan pakaian adat dari berbagai macam daerah di seluruh Indonesia," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya