Gibran Masih Bungkam Soal Statusnya di PDIP Usai Jadi Cawapres Prabowo

Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena, Senayan.
Sumber :
  • Gerindra Tv

Jakarta – Bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka sampai dengan saat ini masih enggan membeberkann statusnya di PDI Perjuangan. Padahal dia sendiri saat ini sudah resmi mendaftar sebagai pendamping Prabowo Subianto sekaligus yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Momen Megawati Disambut Patung Pria Kurus Hidung Panjang di Pameran Butet

Hal tersebut turut ditanyakan oleh sejumlah awak media ketika diriinya baru saja rampung resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu 25 Oktober 2023. Dia hanya menuturkan kalau dirinya sudah bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

"Saya sudah bertemu mba Puan minggu lalu ya," ujar Gibran kepada wartawan di KPU pada Rabyu 25 Oktober 2023.

Megawati dan Cucu Suka K-Pop

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Namun, dia tak mau mengungkapkan isi pertemuan dengan Puan Maharani. Dia hanya meminta pertanyaan tersebut ditanyakan di lain waktu. Gibran mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai politik yang mendukungnya hingga relawan yang mendukungnya ketika melakukan pendaftaran di KPU.

Sekjen PDIP Sebut Megawati Cermati Presidential Club yang Digagas Prabowo

"Terima kasih, semua yang hadir pendaftaran hari ini di KPU di GBK Arena, terima kasih semuanya, terima kasih," kata dia.

Prabowo-Gibran Resmi Mendaftar ke KPU

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka sudah resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pilpres 2024 nanti. Prabowo pun mengklaim kalau berkas pendaftarannya sudah lengkap ke KPU.

Hal tersebut dikatakan Prabowo ketika memberikan sambutan usai mendaftar di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu 25 Oktober 2023.

"Diantar oleh ketua umum-ketua umumnya, dan secara resmi kita telah mendaftar sebagai capres dan cawapres RI. Dan tadi ketua kpu menyatakan bahwa berkas kita dinilai lengkap," ujar Prabowo kepada wartawan di KPU, Rabu 25 Oktober 2023.

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Prabowo berterimakasih kepada seluruh ketua umum KIM yang telah mengantarkannya ke kantor KPU. Dia bahkan meminta maaf kepada seluruh warga DKI Jakarta yang harus terdampak ketika dia hendak mendaftar ke KPU.

"Kami ucapkan terima kasih pada semua unsur yang telah kerja keras mengantarkan kami ke sini, dan kami mohon maaf kepada seluruh rakyat Jakarta mungkin membuat macet, karena antusiasme pendukung-pendukung kami pada siang ini," kata Prabowo.

"Sekali lagi terima kasih dan mari kita berkomitmen bersama untuk mensukseskan pemilu yang akan datang pemilihan yang kita ingin adalah pemilihan yang sejuk rukun penuh kekeluargaan penuh perdamaian, kita akan bertanding dengan gagasan bertanding drngan visi bertanding dengan program," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya