Prabowo Pilih Gibran yang Masih Kader PDIP jadi Cawapres, Gerindra Bilang Begini

Ketua Harian DPP Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco mengatakan status Gibran Rakabuming Raka usai resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai cawapres Prabowo Subianto. Dia menyebut tidak ada larangan khusus dalam pencalonan kader partai politik lain sebagai capres-cawapres.

Prabowo Yakin Ekonomi Indonesia Mampu Tumbuh 8% 2-3 Tahun ke Depan

"Ya kami tidak masuk ke ranah itu, tapi kita lihat syarat-syarat pendaftaran KPU kan tidak ada yang melarang, bahwa kemudian kita tidak boleh ada kader atau anggota partai lain yang dicalonkan," ujar Dasco kepada wartawan di KPU pada Rabu 25 Oktober 2023.

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Hadiri Qatar Economic Forum, Prabowo Ungkap Hal yang Jadi Prioritas di Pemerintahannya

Dasco menuturkan kalau Gibran sepakat menjadi pasangan Prabowo Subianto mendasar pada pelbagai tahapan. Selain itu, pemilihan itu juga didasari atas pertimbangan hukum.

"Polemik yang terjadi, dinamika yang terjadi, sementara kita sudah mempunyai perhitungan dan juga tentunya kita mempertimbangkan dasar hukum dan fakta-fakta hukum yang ada," beber Dasco.

Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

"Sehingga diputuskan kemudian untuk melakukan pasangan antara Pak Prabowo dan Gibran ini sudah mempertimbangkan segala macam aspek yang ada," imbuhnya.

Prabowo-Gibran Resmi Mendaftar ke KPU

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka sudah resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pilpres 2024 nanti. Prabowo pun mengklaim kalau berkas pendaftarannya sudah lengkap ke KPU.

Hal tersebut dikatakan Prabowo ketika memberikan sambutan usai mendaftar di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu 25 Oktober 2023.

"Diantar oleh ketua umum ketua umumnya, dan secara resmi kita telah mendaftar sebagai capres dan cawapres RI. Dan tadi ketua kpu menyatakan bahwa berkas kita dinilai lengkap," ujar Prabowo kepada wartawan di KPU, Rabu 25 Oktober 2023.

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Prabowo berterimakasih kepada seluruh ketua umum KIM yang telah mengantarkannya ke kantor KPU. Dia bahkan meminta maaf kepada seluruh warga DKI Jakarta yang harus terdampak ketika dia hendak mendaftar ke KPU.

"Kami ucapkan terima kasih pada semua unsur yang telah kerja keras mengantarkan kami ke sini dan kami mohon maaf kepada seluruh rakyat Jakarta mungkin membuat macet karena antusiasme pendukung-pendukung kami pada siang ini," kata Prabowo.

"Sekali lagi terima kasih dan mari kita berkomitmen bersama untuk mensukseskan pemilu yang akan datang pemilihan yang kita ingin adalah pemilihan yang sejuk rukun penuh kekeluargaan penuh perdamaian kita akan bertanding dengan gagasan bertanding drngan visi bertanding dengan program," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya