Prabowo-Gibran Resmi Daftar Capres-Cawapres ke KPU, Puan Beri Ucapan Selamat

Ketua DPP PDIP Puan Maharani
Sumber :
  • tvOne

Jakarta –  Ketua DPP PDIP, Puan Maharani memberikan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai pasangan capres-cawapres di Pemilu 2024 mendatang.

Momen Akrabnya Ibu Negara Iriana dengan Selvi Ananda

"Selamat kepada calon presiden, Mas Prabowo dan calon wakil presiden Mas Gibran yang didaftarkan hari ini ke KPU," kata Puan Maharani kepada wartawan di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober 2023.

Kendati demikian, Puan Maharani belum mau berkomentar lebih jauh terkait status Gibran Rakabuming Raka di PDIP usai resmi menjadi cawapres Prabowo.

Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

"Hanya kata selamat yang bisa saya sampaikan kepada mas Gibran. Udah itu saja," ujarnya.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
DPR Tegaskan Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Sebelumnya, bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi menyerahkan berkas pendaftaran Pilpres 2024 ke kantor KPU. Keduanya pun menyebut penyerahan berkas itu sebagai bentuk langkah awal.

"Baru saja kami datang menyerahkan berkas sebagai langkah untuk kami maju jadi calon presiden dan calon wakil presiden RI untuk pemilihan umum yang akan datang dan untuk masa bakti 2024-2029," ujar Prabowo kepada wartawan di KPU, Rabu 25 Oktober 2023.

Prabowo pun turut berterima kasih atas semua pihak yang telah membantunya hingga bisa menyerahkan daftar Pilpres 2024 nanti. Prabowo pun akan mengikuti tahap selanjutnya yang diminta oleh KPU.

"Setelah ini kami akan ikuti semua proses dan kami siap utk maju di hadapan rakyat Indonesia dengan membawa program kita, membawa visi kita, membawa strategi kita, untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan yang makmur," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya