Gibran Sebut Pernyataan Puan Maharani soal Keanggotaannya di PDIP Sudah Jelas

Cawapres Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Solo - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebut status keanggotannya di PDIP sudah jelas sebagaimana pernyataan klarifikasi Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Puan Maharani.

May Day: Prabowo Subianto Wishes Prosperous for Workers

"Statement Mbak Puan juga sudah jelas, tidak perlu saya ulang-ulang lagi," katanya di Solo, Jawa Tengah, Jumat, 27 Oktober 2023.

Menurut dia, pertemuan dengan Puan dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo Arsjad Rasjid sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Mereka, katanya, memahami hal yang dia sampaikan dan itu sudah cukup.

Said Iqbal Tegaskan Partai Buruh Akan Dukung Prabowo Gibran

Ia mengatakan hal itu menyikapi Ketua PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang menyarankan Gibran agar segera mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) PDIP dan undur diri dengan cara santun. Mengenai hal itu, ia mengaku akan segera menemui FX Rudy.

Prabowo Ucapkan Selamat Hari Buruh, Doakan Makin Sejahtera

Ketua DPP PDIP Puan Maharani

Photo :
  • tvOne

Selanjutnya, mengenai pernyataan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun yang mengatakan bahwa secara de facto status Gibran Rakabuming Raka di PDIP sudah berakhir, Gibran mengakui pernyataan tersebut.

"Ya, itu kalau Pak Komar sudah ber-statement seperti itu, ya, udah. Saya ngikut aja kalau Pak Komarudin sudah ber-statement seperti itu," katanya.

Sementara itu, hari ini merupakan hari pertama Gibran kembali berkantor usai cuti dua hari untuk melakukan agenda deklarasi capres-cawapres, pendaftaran ke KPU, serta tes kesehatan di Jakarta. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya