Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud karena Ikuti Kata Hati setelah Sekian Lama Renungan

Putri Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid
Sumber :
  • tvOne-Agus Saptono

Jakarta - Putri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, mengatakan alasannya mendukung bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya berdasarkan mengikuti kata hati.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

"Kalau buat saya, ikuti kata hati. Mengikuti kata hati, itu yang pertama," kata Yenny Wahid kepada wartawan saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2023.

Selain itu, Yenny mengaku keluarga Gus Dur memiliki kedekatan dengan Mahfud MD yang merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU). "Beliau orang yang dibawa Gus Dur untuk menegakkan hukum di Indonesia dan juga untuk menegakkan nilai pluralisme yang dibawa Gus Dur," katanya.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Selain itu, Yenny mengaku penentuan arah dukungan Barikade Gus Dur sudah melewati diskusi serta renungan yang cukup panjang.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Setelah sekian lama renungan, perbuatan, pemikiran, diskusi yang panjang, dan sejumlah ikhtiar batin yang kami lakukan, kami akhirnya bertetapan hati untuk mengambil keputusan Pilpres merupakan ajang pemilik pemimpin secara demokratis," katanya.

Barisan Kader (Barikade) Gus Dur yang dipimpin Yenny Wahid resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Jakarta, Jumat.

Acara deklarasi dihadiri Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Andika Perkasa, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya