Cerita Prabowo Didatangi Jokowi Usai Kalah 2 Kali di Pilpres

Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo
Sumber :
  • Dokumentasi Kemhan

Jakarta - Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto bercerita soal usai dua kali kalah di pilpres, namun Presiden Jokowi mendatanginya. Lantas, Prabowo memuji sikap Jokowi.

Pengamat Ingatkan Prabowo Bahaya Politik Merangkul yang Kebablasan

"Dua kali saya waktu itu, Pak Jokowi datang ke saya. Dia kalahkan saya, tapi dia yang datang ke saya. Di negara Barat biasanya yang kalah yang telepon atau yang dateng kepada yang menang. Memang ilmu orang Solo ini luar biasa ya," kata Prabowo di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Ini Harapan Industri Hulu Migas RI ke Prabowo Sebagai Presiden RI Selanjutnya

"Memang dalam sejarah budaya di Indonesia, solo-jogja itu selalu melahirkan pemimpin-pemimpin," sambungnya.

Prabowo menyebut dirinya orba dan orla alias orang Banyuwangi campuran dengan orang Langowan. Ia pun menginginkan agar semua masyarakat dapat bersatu.

Putin Resmi Dilantik Jadi Presiden Rusia, Lanjut Menjabat 6 Tahun Lagi

"Aku darahnya Banyumas, setengah Banyumas setengah Minahasa, jadi saya termasuk orba dan orla, saya orang Banyumas dan saya orang Langowan, di situlah saya ingin selalu rekonsiliasi ingin selalu bersatu," katanya.

Di sisi lain, Prabowo menghormati Jokowi pada saat dikalahkan dua kali dalam pemilu sebelumnya. Hal itulah, kata Prabowo, menjadi awal mula dirinya bergabung dengan pemerintahan.

Menhan Prabowo bersama Presiden Jokowi

Photo :
  • Dokumentasi Kemenhan

"Jadi saya waktu itu mengatakan waktu Pak Jokowi datang ke saya, saya katakan bapak telah menerima mandat dari rakyat, saya akan mengakui dan saya akan menghormati mandat tersebut, ini kata-kata saya. Saya yakin dalam hati bapak, bapak itu Merah Putih, dalam hati bapak, bapak itu Pancasila NKRI dan berjuang bekerja untuk rakyat, dan karena itulah saya hormat dan saya akan datang pada saat pelantikan Pak Jokowi dan saya hadir di pelantikan Pak Jokowi," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya