Janji Prabowo-Gibran kepada Guru di Indonesia: Dapat Tambahan Gaji Rp2Juta Per Bulan

Hashim Djojohadikusumo
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Bakal Calon Presiden, Prabowo Subianto dan Bakal Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka memiliki janji yang bakal ditepati kepada  seluruh profesi guru di Tanah Air, jika dirinya nanti memenangkan hasil Pilpres 2024.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Diungkapkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusomo, yang tak lain adalah adik dari Bapak Prabowo Subianto membeberkan bahwa pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menambahkan gaji untuk seluruh profesi guru di Indonesia sebesar Rp 2 Juta per bulan setiap tahunnya.

Hal tersebut diungkapkannya saat hadir dalam acara relawan di Kota Depok.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

"Tolong sampaikan ke semua guru di Indonesia, Prabowo-Gibran akan menambah gaji mereka Rp 2 juta per bulan selama 13 bulan setiap tahun," kata Hashim dalam sambutannya di Banjaran Pucung, Cilangkap, Tapos, Kota Depok, Minggu 29 Oktober 2023.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Termasuk THR akan diberikan kepada guru-guru, termasuk guru honorer di seluruh Indonesia," ungkap Hasim lagi.

Dalam sambutannya itu, Hashim dengan tegas membagikan janji tersebut kepada para masyarakat yang hadir di lokasi. Tak hanya itu, Prabowo-Gibran juga berjanji memberikan tunjangan hari raya (THR) untuk guru termasuk honorer di Indonesia.

Hashim mengungkapkan bahwa, janji soal adanya kenaikan dan tambahan gaji pada profesi guru tersebut akan ditepati oleh Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto dan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka. Dengan tegas, sang adik juga mengungkapkan, bahwa Prabowo tidak akan mengingkari janjinya itu jika terpilih alias menang dalam Pilpres 2024.

"Tolong dicatat hari ini, Prabowo tidak pernah ingkar janji. Orang bilang itu kelemahan Prabowo, Prabowo itu tidak pintar bohong, orang bilang Mas Bowo harus bohong sedikit lah, Prabowo tidak pernah mau bohong saudara-saudara apalagi buat rakyat Indonesia," kata Hashim dengan tegas sambil menghimbau para relawan dan pendukungnya.

"Tolong dicatat bapak ibu guru di Depok, Prabowo-Gibran akan menambah gaji kalian Rp 2 juta per bulan," kata Hashim lebih lanjut.

Lebih lanjut, Hashim juga memastikan bahwa dirinya sudah mempelajari terkait janji Prabowo-Gibran untuk menaikan gaji para guru. Menurutnya, janji tersebut bisa dilakukan Indonesia untuk memberikan tambahan gaji kepada para guru.

"Saya katakan, saya sudah pelajari, saya pribadi dengan tim sudah lama bertahun-tahun dan berbulan-bulan ini dan ternyata uangnya ada .bakal ada. Untuk makanan gratis dan untuk gaji tambahan di Indonesia dari Aceh sampai Papua, termasuk guru-guru di depok, bapak-bapak ibu-ibu, kita juga akan sediakan honorarium untuk guru dari pesantren di Indonesia," tuturnya.

"Dari Aceh sampe Papua termasuk guru guru di Depok bapak-bapak ibu-ibu, kita juga akan sediakan honorarium untuk guru dari pesantren di Indonesia. Ada ratusan ribu guru di pesantren Indonesia. Dana ada dan bakal ada. Indonesia negara yang sangat kaya raya. Data menunjukkan dan ada bukti bahwa Indonesia adalah negara kaya raya," tandasnya lagi.

Dalam sambutannya itu, Hashim juga menegaskan bahwa Prabowo juga akan menyediakan honorarium untuk para guru pesantren di Indonesia. Menurutnya, hal itu akan terealisasi mengingat Indonesia adalah negara yang sangat kaya raya.

Janji-janji yang diungkapkan oleh Hashim Djojohadikusomo juga pernah terekam dalam sebuah video yang viral pada beberapa waktu lalu dikutip akun VIVA.co.id dari akun TikTok @dekade_08.

Reaksi Warganet

Perihal sebuah unggahan video yang menayangkan janji-janji Prabowo tersebut pun sontak viral di media sosial hingga menuai berbagai reaksi warganet, baik pro maupun kontra.

"pilih sajaa dluu. pasti sejahteraa. saya yakin prabowo orang yg jujur," tulis warganet.

"kata Gus dur"orang yang paling ikhlas untuk Indonesia itu Prabowo," kata lainnya.

"saya yg bukan guru ga mau pili prabowo," tulis warganet lain.

"honorer langsung diangkat jadi PNS pak, cuma itu harapan nya..
salam pak Prabowo presiden q." tandas lainnya.

"kenapa harus guru atau pegawai ASN yg slalu di sejahterakan.
kami petani kapan mau di sejahterakan pak,pupuk mahal n langkah." tandas pengguna warganet lain.

"Tanpa ada janji apapun saya tetep pak prabowo," kata lainnya.

"saya yakin,, Prabowo psti menang,Amin," seru lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya