Golkar: Langkah Gibran Cawapres Inspirasi Anak Muda Jadi Pemimpin Indonesia

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Nurul Arifin
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Nurul Arifin Nurul menyebut, langkah Gibran Rakabuming Raka mendaftar sebagai bakal cawapres, memberikan inspirasi bahwa anak muda memiliki potensi untuk menjadi pemimpin di Indonesia.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

"Dengan adanya Gibran tentunya akan memberikan inspirasi bahwa anak muda mampu dan memiliki potensi untuk menjadi seorang pemimpin," kata Nurul Arifin dikutip Minggu, 29 Oktober 2023.

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Menurut Nurul, sikap calon presiden Prabowo Subianto dengan memilih Gibran sebagai pasangannya menjadi langkah berani yang di luar perkiraan. Mengingat anak muda membawa isu kepercayaan dari masyarakat serta elit partai politik.

"Kalau dari usia-usia yang kita ini kan masalah trust kepada anak muda itu belum muncul, dan ternyata seorang Prabowo Subianto sudah memberikan trust tersebut kepada Gibran. Itu adalah di luar perkiraan kita semua begitu bahwa pilihannya itu jatuh ke Gibran," kata anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 1 ini, 

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Lebih jauh Nurul mengatakan, dipilihnya Gibran sebagai cawapres, karena Prabowo merasa yakin bahwa yang bersangkutan mempunyai potensi dan harus diberikan peluang dan kepercayaan.

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Seorang Prabowo memberikan kepercayaannya itu kepada Gibran karena beliau betul-betul yakin bahwa anak-anak muda itu memang harus diberikan ruang dan harus diberikan peluang, supaya mereka bisa termotivasi dan kemudian memberikan ruang ini kepada anak-anak muda lainnya," imbuhnya. 

Diketahui, Golkar masuk dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Gerindra, PAN dan Partai Demokrat, yang mengusung pasangan Prabowo-Gibran sebagai capres dan cawapres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya