Cerita Sekjen PKS Tak Menyangka Bisa Bersatu dengan PKB Dukung Anies

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta – Sekertaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi menceritakan awal mula PKS bisa gabung dengan PKB dalam satu Koalisi yakni Koalisi Perubahan. Aboe Bakar mengungkapkan bahwa dirinya tak menyangka  PKS bisa berada dalam satu gerbong dengan PKB sebab PKS dan PKB tidak gampang untuk bersatu dalam satu koalisi.

Golkar, PAN dan Demokrat Sepakat Koalisi Usung Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor

"Ya begitu jadinya, mana sangka PKS bisa bersatu dengan PKB? Susah, nggak gampang. Dia (PKB) tuh lebih agak tenang kalau PKS nggak masuk karena gejolak di mereka masih keras sekali," ujar Aboe Bakar kepada wartawan di Jakarta Selatan dikutip Senin 30 Oktober 2023.

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi datangi kantor DPP PKS.

Photo :
  • Dok. PKS
Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

Aboe Bakar menyebut sejatinya muncul sebuah keresahan dari PKB karena berpikir tak akan mendukung Anies Baswedan. Sebab, kata Aboe, PKB punya pemikirannya sendiri.

"Iya (resah). Keresahan itu dirasakan karena PKB sendiri nggak berpikir bergabung dengan Anies. Jadi, ada satu peristiwa di ruang nalar warga PKB itu sendiri," kata dia.

Serius Bangun Koalisi di Pilkada Semarang, Golkar dan PKS Buka Pintu untuk Parpol Lain

Terlebih, Koalisi Perubahan memilih Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bacawapres Anies Baswedan. Saat itu, PKS meminta waktu untuk berpikir sejenak agar bisa menentukan sikap.

"Jadi, intinya adalah begitu bertemu, begitu berjalan, PKS minta waktu sebentar, nggak main ikut-ikut aja, enak aja," kata dia.

"PKS duduk dulu karena ada protokol AD/ART untuk menetapkan wapresnya," sambunya.

Bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Cak Imin menyapa warga Depok, Jawa Barat

Photo :
  • Dok PKB

Diketahui, Anies dan Cak Imin sudah resmi mendaftarkan diri ke KPU untuk maju di pilpres 2024 nanti. Bahkan, pasangan AMIN sudah dinyatakan lolos tes kesehatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya