Ganjar Pranowo Akui Tidak Bahas Gibran: Ketawa-ketawa, Ngomongnya Enteng-enteng

Presiden Jokowi Makan Siang Bareng Para Capres Pilpres 2024
Sumber :
  • Biro Setpres

Jakarta - Ganjar Pranowo memastikan, tidak ada pembahasan tentang Gibran Rakabuming Raka dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 30 Oktober 2023. Hal itu disampaikan Ganjar, usai menghadiri undangan makan siang bersama Presiden Jokowi dan 2 bakal capres lainnya Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Momen Prabowo Diberikan Patung oleh Jenderal Hendropriyono

"Enggak, enggak, enggak (pembahasan Gibran Rakabuming Raka)," kata Ganjar, Senin, 30 Oktober 2023.

Ganjar mengungkapkan, pertemuan mereka dengan Presiden Jokowi tersebut, berlangsung dalam suasana yang sangat cair. Bahkan, mereka banyak tertawa dalam pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut.

Jokowi Tegaskan Tak Ada Pengajuan Percepatan Pilkada 2024

"Asik-asik kita ketawa-ketawa ngomongnya enteng-enteng enggak berat-berat kok tadi, ngomong makanan banyak 'kelihatannya pada ini ya seger-seger ya' gitu, sudah keliling ke mana saja gitu, kelihatannya kok ada yang tambah gemuk, ada yang tambah kurus gitu," jelas Ganjar.

Selain itu, Ganjar mengaku tidak ada pembahasan soal hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas minimal syarat usia capres-cawapres, yang membuat Gibran maju sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Jokowi akan Bisiki Prabowo soal Potensi Besar dari Budi Daya Ikan Nila Salin

"Enggak-enggak," ucap Ganjar.

Meski demikian, Ganjar mengaku ada pembahasan soal netralitas dalam pesta Pemilu 2024. "Ya kita bicara soal netralitas tadi," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengundang tiga bakal calon presiden (capres) yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Ketiganya diundang makan siang bersama di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Senin 30 Oktober 2023 siang.

Dalam pertemuan tersebut, terlihat suasana sangat akrab antara Jokowi dengan tiga bacapres tersebut. Jokowi dan 3 bacapres satu meja di Istana Merdeka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya