Gibran Tegaskan Sudah Dapat Izin Puan Maharani untuk Ikut Berkompetisi pada Pilpres

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang sudah dideklarasikan jadi bacawapres Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Solo - Bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah mendapatkan izin dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani untuk ikut berkompetisi pada Pemilihan Umum Presiden 2024.

Said Iqbal Tegaskan Partai Buruh Akan Dukung Prabowo Gibran

"Teman-teman media kan saya sudah berkali-kali bilang. Kira-kira dua minggu lalu saya sudah ketemu Mbak Puan dan Pak Arsjad (Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 Arsjad Rasjid, Red.)," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin, 30 Oktober 2023.

Pada pertemuan tersebut, ia mengaku sudah mendapatkan izin dari keduanya untuk mengikuti kontestasi pemilu tahun depan. Dia merasa tak perlu lagi mengulang keterangannya soal itu.

PDIP Lempar Sinyal Siap Koalisi dengan PAN Usung Khofifah di Pilgub Jatim

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai menjalani tes kesehatan

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Mengenai keanggotaannya di PDIP yang dipermasalahkan sejumlah pihak, termasuk Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, ia mengatakan dalam waktu dekat akan bertemu dengan yang bersangkutan.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

"Beliau sudah WA saya, nanti ya saya carikan jadwal. Biar tidak saling tumpang tindih jadwalnya," kata Wali Kota Surakarta itu.

Termasuk mengenai permintaan dari sejumlah kader PDIP yang meminta Gibran mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA), ia juga akan membahasnya dengan Hadi Rudyatmo.

PDIP sebelumnya meminta Gibran Rakabuming Raka mengundurkan diri dengan santun dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut. "Lebih baik Mas Gibran dulu kan datang kelihatan muka di DPC, (seharusnya, Red.) meninggalkan DPC kelihatan punggungnya," kata Rudy.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Menurut dia, hal itu penting dilakukan agar jangan sampai ada penilaian Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bermain di dua kaki.

"Dengan harapan saya sampaikan ke Mas Gibran jangan sampai ada penilaian ketua umum saya bermain di dua kaki. Saya minta Mas Gibran dengan sangat dan santun," katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya