Ganjar Pranowo Sebut Jokowi Mau Mereka Jalin Komunikasi, Anies Bawa Pesan Orang yang Sayang Jokowi

Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.
Sumber :
  • Biro Setpres

Jakarta – Ketiga capres yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto, melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Senin 30 Oktober 2023. Mereka juga dijamu makan siang.

Belajar dari Kasus Kecelakaan Maut Subang, Polri Minta Masyarakat Lakukan Ini Sebelum Sewa Bus

Ganjar Pranowo mengungkapkan pesan dari Presiden Jokowi usai makan siang bersama tersebut. Masih seputar persiapan ketiganya untuk bertanding di Pilpres 2024.

“Jadi teman-teman terimakasih ya, tadi kita bertiga bareng ngobrol dengan pak Presiden,” kata Ganjar setelah bertemu dengan Jokowi di Kompleks Kepresidenan, Jakarta. 

Gerindra Buka Peluang Revisi UU Kementerian Negara: Setiap Pemerintahan Punya Tantangan Berbeda

Presiden Jokowi Makan Siang Bareng Para Capres Pilpres 2024

Photo :
  • Biro Setpres

Ganjar menyampaikan Presiden Jokowi selalu mendukung sistem demokrasi. Dia pun optimis Pemilu 2024 berjalan dengan baik. Dipesankan, agar ketiganya tetap menjalin komunikasi.

Komjen Fadil Cek Kesiapan Personel Amankan World Water Forum di Bali, Tekankan Hal Ini

“Kami tahu persis pak Presiden mencoba untuk agar kita bisa selalu berkomunikasi dengan baik dan beliau orang baik, dan Insya Allah kita juga akan mendukung sistem demokrasi yang baik dan mudah-mudahan tadi yang disampaikan beliau-beliau juga Insya Allah akan bisa dilaksanakan,” ujarnya. 

“Tugas kita yuk kita jaga bersama-sama pemilu ini, damai, para aparaturnya betul-betul imparsial, semua bisa berjalan dengan fair dan kita bisa saling menjaga,” imbuhnya. 

Pesan Dari Orang Yang Sayang Jokowi

Sementara itu, Anies Baswedan menceritakan soal dirinya yang banyak bertemu dengan orang yang sayang dengan Jokowi. Dia mengatakan orang-orang yang sayang dengan Jokowi itu menitipkan pesan netralitas pihak penyelenggara pemilu.

"Kami sering bertemu banyak orang-orang yang sayang sama Pak Presiden dan mereka yang sayang ini menitipkan pesan Pak Presiden bisa menjaga netralitas dan menegaskan seluruh aparat untuk menjaga neteralias pilpres, pemilu," kata Anies di Istana Kepresidenan.

Anies mengatakan, Presiden Jokowi merespons positif pesan tersebut. Dia mengatakan Kepala Negara telah mengumpulkan para Pj kepala daerah dan akan mengumpulkan aparat TNI-Polri untuk menegaskan lagi soal netralitas aparat.

"Tadi beliau sampaikan, beliau memang mengumpulkan Penjabat Gubernur, bupati bahkan akan mengumpulkan TNI-Polisi dan semua aparat-aparat untuk netral," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya