Jokowi Amati Para Capres Ada yang Tambah Gemuk dan Tambah Kurus, Kata Ganjar

Presiden Jokowi Makan Siang Bareng Para Capres Pilpres 2024
Sumber :
  • Biro Setpres

Jakarta – Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menceritakan momen saat dia, bersama Anies Baswedan dan Prabowo Subianto, makan bareng Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin siang, 30 Oktober 2023.

Terpopuler: Sarwendah Ancam Netizen sampai Jokowi Hadir ke Nikahan Rizky Febian

Ganjar menyebut suasana dalam santap siang itu dan membicarakan mengenai hal-hal yang ringan-ringan saja. "Asyik, asyik, kita ketawa-ketawa, ngomongnya enteng-enteng, enggak berat-berat," katanya kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan.

Presiden Jokowi, katanya, selain membicarakan menu makanan, juga sempat menanyakan kepadanya sudah sejauhmana berkeliling Indonesia dalam rangka sosialisasi sebagai bakal calon presiden.

Dukung Ide Presidential Club Prabowo, Heikal: Insya Allah Silaturahmi Para Presiden akan Terjalin

Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

Photo :
  • Biro Setpres

Kepala Negara ternyata juga mengamati penampilan para kandidat presiden tamu undangannya. "'Kelihatannya kok ada yang tambah gemuk, ada yang tambah kurus gitu'," kata Ganjar, menceritakan penilaian Jokowi.

Terpopuler: Jukir Liar Depan Istiqlal Ditangkap, Aturan Baru Jokowi BPJS Pengganti Kelas 1,2 dan 3

Menurut Ganjar didatangkannya para capres ke Istana hanya untuk memenuhi undangan makan siang Presiden. Dia berkelakar akan mengajak makan di kaki lima jika punya kesempatan mengundang Presiden Jokowi dan dua capres tersebut.

"Karena yang ngajak presiden ya di Istana. Kalau yang ngajak saya mungkin saya ngajak di kaki lima," katanya.

Presiden Joko Widodo mengundang tiga bakal calon presiden yang akan berkompetisi pada Pemilu Presiden 2024, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, untuk makan siang bersama di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Presiden Jokowi Makan Siang Bareng Para Capres Pilpres 2024

Photo :
  • Biro Setpres

Di ruang makan Istana Merdeka, Jakarta, Jokowi bersama ketiga bakal capres itu duduk mengelilingi meja makan bundar.

Pada jamuan makan siang yang dimulai sekitar pukul 12.30 WIB itu, Jokowi mengenakan pakaian batik putih bercorak biru dan duduk di antara Ganjar Pranowo dengan batik merah dan Prabowo dengan batik coklat. Sementara itu, Anies Baswedan yang berpakaian batik coklat tua duduk berhadapan langsung dengan Jokowi. Ketiga bakal capres mengenakan batik yang memiliki sentuhan motif parang.

Pada meja makan, tampak sejumlah menu makanan yang dihidangkan, seperti ayam rolade, lontong, rendang, jus jeruk, ayam kecap, hingga tahu masak bacem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya