Gibran Rakabuming, Mahfud MD dan Cak Imin Juga Akan Ketemu Wapres Maruf Amin

Presiden Jokowi Makan Siang Bareng Para Capres Pilpres 2024
Sumber :
  • Biro Setpres

Jakarta – Tidak hanya capres yang diundang jamuan makan siang di Istana. Tetapi calon wakil presiden atau cawapres, akan diundang juga. Tetapi untuk cawapres, akan bertemu dengan Wakil Presiden KH Maruf Amin. Sedangkan capres sudah pada hari ini, dimana Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, dijamu makan siang oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Viral Pria di Konawe Hampiri Jokowi, Teriak Gaji 6 Bulan Ditahan Negara saat Diamankan Paspampres

Ganjar Pranowo, yang merupakan capres dari PDIP dan didukung PPP, Hanura dan Perindo, mengatakan bahwa 3 calon wakil presiden (cawapres) akan diundang bertemu dengan Wapres Maruf Amin. Ketiga cawapres itu adalah Gibran Rakabuming Raka, Mahfud MD, dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Presiden Jokowi Makan Siang Bareng Para Capres Pilpres 2024

Photo :
  • Biro Setpres
Presiden Jokowi Puji Layanan Kesehatan BLUD RS Konawe Sulawesi Tenggara

Pertemuan itu diungkap Ganjar, usai menghadiri acara undangan makan siang bersama tiga capres lainnya, yaitu Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Ketiganya hadir memenuhi undangan dari Presiden Joko Widodo itu.

"Kalau nggak salah besok akan ada undangan cawapres akan bertemu dengan Wapres," kata Ganjar kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Senin, 30 Oktober 2023.

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

Kendati demikian, Ganjar belum bisa memastikan kapan waktu pertemuan antara ketiga bakal cawapres yang akan bertarung di Pilpres 2024, dengan Maruf Amin itu.

"Ya enggak tahu (kapan) nanti biar diatur. Kemarin saya coba komunikasi," kata Ganjar.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengundang tiga bakal calon presiden (capres) yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Ketiganya diundang makan siang bersama di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Senin 30 Oktober 2023 siang.

Dalam pertemuan tersebut, terlihat suasana sangat akrab antara Jokowi dengan tiga bacapres tersebut. Jokowi dan 3 bacapres satu meja di Istana Merdeka.

Terlihat Jokowi duduk di sisi bagian barat meja, Ganjar berada di sebelah kanan Jokowi lalu di sebelah kiri ada Prabowo, dan di depannya ada Anies. Keempat orang itu duduk melingkar di meja makan pada salah satu ruangan di Istana Merdeka Jakarta.

Mereka tampak berbagi makanan dengan memutar meja makan itu. Kemudian yang terlihat menu makanan keempat orang penting itu yakni lontong, nasi, rolade ayam, ayam bumbu kecap, hingga tahu bacem.

"Ya makan," ujar Ganjar kepada wartawan.

Tampak pula, Presiden Jokowi mengenakan batik bermotif dengan warna dominan biru putih, Ganjar dengan batik bermotif berwarna merah dengan gradasi putih, Anies dengan warna coklat tua dibalut putih dan Prabowo memaki batik motif berwarna dominan coklat muda. Setelah itu acara makan siang pun digelar secara tertutup. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya