Reaksi Tak Terduga Megawati saat Tahu Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di HUT PDIP ke-50
Sumber :
  • Youtube PDIP

Jakarta – Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat mengungkap respons Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat mengetahui kader partainya Gibran Rakabuming Raka maju dalam kontestasi Pilpres 2024 sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Djarot menyebut Megawati hanya tertawa saat mengetahui Gibran jadi cawapres Prabowo. Megawati merasa majunya Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024 bukan suatu masalah besar.

"Kalau ibu Mega itu ketawa-ketawa, enggak ada masalah. Sudah biasa seperti ini ya," kata Djarot dalam sebuah diskusi di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Senin, 30 Oktober 2023. 

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Meski demikian, hal berbeda justru dirasakan anak ranting dari PDIP. Kata Djarot, anak ranting PDIP kecewa saat mengetahui sikap Gibran yang lebih memilih menjadi cawapres Prabowo. "Tapi kalau anak ranting yang berjuang, kalau ada kecewa ya wajar dong," jelasnya.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming menggandeng tangan Megawati

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Megawati Instruksikan Ita Maju Pilwakot Semarang

Walaupun kecewa, Djarot cukup merasa bangga, lantaran hal itu justru dikonversi menjadi sesuatu yang positif. Kekecewaan itu justru diubah menjadi semangat dan dorongan untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang diusung PDIP pada Pilpres 2024. 

"Tetapi bentuk kekecewaan itu yang saya senang itu dikonversi menjadi kegairahan, menjadi semangat untuk memenangkan Mas Ganjar dan Pak Mahfud," jelasnya.

"Ini yang positif, jadi senang sekali kita. Ya ada kecewa, ya enggak ngamuk-ngamuk terus kemudian mutung, enggak gitu. Ini marah dia, malah lebih semangat untuk memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud," pungkas Djarot.

Prabowo-Gibran Daftar ke KPU

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pilpres 2024 nanti. Prabowo pun mengklaim kalau berkas pendaftarannya sudah lengkap ke KPU.  

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hal tersebut dikatakan Prabowo ketika memberikan sambutan usai mendaftar di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu 25 Oktober 2023.

"Diantar oleh ketua umum-ketua umumnya, dan secara resmi kita telah mendaftar sebagai capres dan cawapres RI. Dan tadi Ketua KPU menyatakan bahwa berkas kita dinilai lengkap," ujar Prabowo kepada wartawan di KPU, Rabu 25 Oktober 2023.

Prabowo berterimakasih kepada seluruh ketua umum KIM yang telah mengantarkannya ke kantor KPU. Dia bahkan meminta maaf kepada seluruh warga DKI Jakarta yang harus terdampak ketika dia hendak mendaftar ke KPU.

"Kami ucapkan terima kasih pada semua unsur yang telah kerja keras mengantarkan kami ke sini, dan kami mohon maaf kepada seluruh rakyat Jakarta mungkin membuat macet, karena antusiasme pendukung-pendukung kami pada siang ini," kata Prabowo.   

"Sekali lagi terima kasih dan mari kita berkomitmen bersama untuk mensukseskan pemilu yang akan datang pemilihan yang kita ingin adalah pemilihan yang sejuk rukun penuh kekeluargaan penuh perdamaian, kita akan bertanding dengan gagasan bertanding dengan visi bertanding dengan program," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya