Guyonan Petinggi PKB soal Duet Amin yang Juga Belum Dapat Kapten Tim Pemenangan

Pasangan capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta – Wakil ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid alias Gus Jazil mengatakan saat ini susunan tim atau Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) sudah hampir siap. Bahkan, susunan struktur serta kapten diharapkan sudah rampung.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Dia menuturkan pengumuman itu mungkin bakal disampaikan sepekan sebelum penetapan nomor urut pasangan capres dan cawapres yang resmi maju di Pilpres 2024.

"Tim Baja (AMIN) sudah menyiapkan waktunya masih cukup nanti akan disampaikan sesuai waktu dan schedule," kata Gus Jazil dikutip pada Selasa 31 Oktober 2023.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Tes Kesehatan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Gus Jazil berharap sepekan sebelum 13 November, Timnas Amin akan diumumkan ke publik.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Ikut Lanjutkan? 

"Ini kan menuju mudah mudahan tanggal 13 ditetapkan kemudian nomor urut kira-kira seminggu sebelum itu sudah ada, sama kapten resmi," jelas Gus Jazil.

Lantas, dia berkelakar kapten Timnas Amin dari kalangan masyarakar bisa mendaftar. Asalkan punya mental laiknya pesepakbola Lionel Messi.

"Iya iya (awal November), kalau ada misalkan dari masyarakat atau siapapun yang kira-kira punya mental seperti Lionel Messi boleh daftar," ujar Wakil Ketua MPR tersebut.

Pun, dia melontar guyon jika Timnas Amin tak kunjung rampung  penetapan nomor urut paslon maka alangkah baiknya Messi dipanggil untuk menjadi kapten. "Kalau gak nemu kita carikan Lionel Messi kita panggil ke Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, bakal capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi sudah mendaftar sebagai kontestan Pilpres 2024. Duet yang mempromosikan nama Amin itu daftar sebagai pasangan capres dan cawapres pertama yang daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023.

Ketum Nasdem mengantar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres ke KPU.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Amin dan rombongan parpol Koalisi Perubahan sudah secara simbolis menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di ruangan utama Kantor KPU RI.

“Kami menyampaikan terima kasih apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu, yang telah berkenan untuk menerima kami pagi hari ini sesuai dengan apa yang kami harapkan untuk bisa mendaftar di hari pertama,” kata Anies dalam sambutannya di Kantor KPU.

Selain itu, Anies mengaku bersyukur sudah diberikan arahan secara khusus oleh KPU untuk menyiapkan persyaratan sebagai pasangan capres dan cawapres.

“Kami menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah, bahwa selama beberapa waktu ini komunikasi arahan dari KPU, khususnya kepada kita semua yang berkerja menyiapkan seluruh persyaratan berjalan dengan amat baik,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya