Buruh di Riau Konsolidasi Kekuatan, Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di 2024

Buruh Riau Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024
Sumber :
  • Dok. Istimewa

RiauRelawan Buruh Sahabat Ganjar yang dipimpin Andi Gani Nena Wea terus bergerilya ke seluruh penjuru Tanah Air demi memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Kali ini, ribuan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Riau resmi dideklarasikan di Gedung Amarta Puri, Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Riau pada Sabtu 4 November 2023.

Tranportation Ministry Cuts Down International Airport

Ribuan buruh di Riau tumpah ruah memenuhi ruangan deklarasi. Mereka tak henti-hentinya terus meneriakkan yel yel sekaligus dukungan semangat untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Deklarasi dilakukan sekaligus pelantikan pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Riau. 

Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar Mustopo melantik langsung Erick Suryadi sebagai Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Riau. 

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar sekaligus Wakil Ketua Umum TPN Ganjar-Mahfud MD, Andi Gani Nena Wea mengaku terus bergerak ke seluruh Tanah Air berjuang untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

"Kami memastikan buruh akan sangat all out mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Kami menyasar basis-basis pekerja di seluruh Indonesia," tegasnya. 

Menurut Andi Gani, sosok Ganjar-Mahfud MD sangat cocok untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis. Apalagi, keduanya sudah saling melengkapi sebagai pasangan. 

Untuk itu, Andi Gani yang juga Presiden KSPSI ini memastikan Relawan Buruh Sahabat Ganjar tak akan berhenti bergerak di seluruh Tanah Air bahkan sampai ke luar negeri. 

"Riau merupakan provinsi ke-12 dideklarasikannya Relawan Buruh Sahabat Ganjar. Sebelumnya ada Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Papua, Jawa Tengah, Papua, Kalimantan Selatan, dan Maluku," ungkapnya.

Sementara, di luar negeri deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar juga telah dilakukan di Hong Kong dan Macau. Selanjutnya, deklarasi akan dilakukan di Sulawesi, Malaysia, Singapura, dan Taiwan. 

Andi Gani menambahkan, gerakan Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang dibentuknya saat ini merupakan transformasi dari Relawan Buruh Sahabat Jokowi yang pernah didirikannya. 

Gerakan ini serupa dengan yang dilakukannya saat mendukung Jokowi di Pilgub DKI Jakarta 2012, Pilpres 2014 dan 2019.

"Saya yakin, buruh dan pekerja mayoritas berada di gerbong Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024. Dukungan ribuan buruh akan jadi jalan kemenangan bagi Ganjar," ujarnya. 

Ia sangat optimistis dukungan dari buruh mampu membawa Ganjar Pranowo-Mahfud MD menang dalam Pilpres nanti.  Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Riau Erick Suryadi mengaku akan segera tancap gas memperkenalkan pasangan Ganjar-Mahfud MD ke masyarakat khususnya di Riau. 

"Kita akan melakukan pengembangan ke daerah-daerah dan akan melakukan pembentukan di setiap kabupaten/kota di Riau agar semua basis buruh kompak mendukung Ganjar-Mahfud," jelasnya. 

Erick menambahkan, saat ini sudah ada ribuan buruh di Riau yang sudah memanaskan mesin untuk pemenangan Ganjar-Mahfud. 

Deklarasi buruh pendukung Ganjar Pranowo di Lampung

Photo :
  • Dok. Istimewa

Untuk diketahui, KSPSI pimpinan Andi Gani Nena Wea merupakan konfederasi buruh terbesar di Indonesia dengan jutaan anggota. 

Andi Gani kini juga memegang jabatan sebagai Presiden Konfederasi Buruh Asean Trade Union Council (ATUC).

Hal ini tentu akan memudahkan Andi Gani melakukan konsolidasi sekaligus menarik suara buruh migran Indonesia yang ada di beberapa negara seperti di Singapura, Malaysia, Thailand, dan negara penempatan buruh migran lainnya. 

Relawan Buruh Sahabat Ganjar merupakan organ sayap khusus pemenangan Ganjar yang dibentuk Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea. Gerakan relawan ini terbukti sangat militan dengan melakukan deklarasi di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Sementara, Ganjar Pranowo memberikan sambutan secara virtual kepada ribuan buruh yang hadir dalam deklarasi tersebut.

Ganjar menyampaikan terima kasih atas antusiasme dan kehadiran para buruh dalam acara deklarasi dukungan ini. 

Selain deklarasi dukungan, Relawan Buruh Sahabat Ganjar juga aktif melaksanakan berbagai program sosial seperti program bedah rumah buruh, donor darah, program bantuan penerangan lingkungan, aksi bersih Kali Citarum di Jawa Barat, pemasangan lampu solar cell di kawasan rumah penduduk, dan pembuatan sumur artesis di daerah kekeringan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya