Gibran Tak Sambutan di Haul Habib Ali Solo, Nusron Wahid Beri Penjelasan

Gibran Rakabuming Raka hadiri Acara Haul Habib Ali Al-Habsyi di Pasar Kliwon
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Solo – Wali Kota Solo, sekaligus Bakal Cawapres Koalisi Indpnesia Maju 2024, Gibran Rakabuming Raka, hadir dalam acara haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsy ke 112. Yang menjadi sorotan, Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto itu tidak memberikan sambutan dalam acara tersebut, padahal dirinya merupakan seorang Wali Kota.

Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Anies Bungkam karena Takut Dibilang Geer

Sementara Calon Presiden Anies Baswedan memberikan sambutan. Politisi Golkar Nusron Wahid memberikan alasan mengapa Gibran tak memberikan sambutannya.

"Habib Hasan Al Habsy selaku Sohibul Haul dan tuan rumah yang punya hajat sudah memberikan kesempatan untuk sambutan. Namun beliau menolak. Kemudian Habib Hasan kasih kesempatan sama Pak Anies," ujar Nusron di sela-sela acara Haul. 

Nasdem Akui Surya Paloh Minta Anies Angkat Kursi

Nusron Wahid

Photo :
  • VIVA/Eka Permadi

Gibran mendatangi acara Haul pengarang kitab maulid Simtud Duror ke 112 di Mesjid Arriyadh Solo, Sabtu 4 November 2023 didampingi pengasuh Ponpes Ora Aji Gus Miftah, Politisi Golkar Nusron Wahid dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Selain Gibran pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar juga hadir di acara haul itu.

Sandiaga Uno Bakal Ikut Nobar Timnas Indonesia di Depan Balai Kota Solo

Nusron mengaku mendapat pertanyaan dari berbagai pihak baik di sosial media maupun WA secara langsung mempertanyakan kenapa yang dikasih sambutan hanya Capres Anies Baswedan. Sementara Gibran tidak. Padahal dia sebagai walikota Solo. 

"Jangan ditafsirkan yang bukan bukan. Habib Hasan malah kasih kesempatan duluan buat Mas Gibran  agar berkenan. Saya lihat sendiri wong saya di situ. Tanya saja sama para tokoh yang hadir. Tapi memang Mas Gibran dari dulu tidak bersedia sambutan. Apalagi banyak kasepuhan, habaib sepuh dan ulama sepuh lainnya. Memang adabnya santri yaa begitu. Kasih kesempatan yang sepuh," katanya.

Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

Menurut Nusron tahun lalu Mas Gibran juga hadir di acara yang sama bersama Anies Baswedan. Malah Gibran menjemput Anies Baswedan di hotel Novotel dan berangkat satu mobil. 

"Tahun lalu juga sama. Ga mau sambutan. Malah Mas Anies yang kasih sambutan. Jadi clear tidak ada yang salah. Tuan rumah sudah kasih kesempatan. Tapi Mas Gibran yang tidak berkenan. Karena adab dan tawadhu'. Jadi tidak ada yang salah dan jangan dipelintir kemana mana. Ga bagus. Jangan mencederai majelis yang mulia, haul Habib Ali yang penuh berkah ini," katanya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya