Didukung Induk Koperasi Unit Desa, Prabowo: Saya Mau Jadi Alat untuk Rakyat

Menhan sekaligus Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dok. Gerindra

Jakarta - Induk Koperasi Unit Desa (Inkud) resmi mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Dukungan itu diberikan, karena latar belakang keluarga yang dimiliki oleh Prabowo. 

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Merespons hal itu, Prabowo menyampaikan terima kasihnya atas dukungan tersebut. Bahkan, dia siap menjadi alat rakyat bila nanti terpilih sebagai presiden periode 2024-2029.

"Saya menerima dukungan saudara-saudara sebagai penugasan yang suci, saya meneriman dukungan saudara-saudara sebagai suatu amanah. Di mana saya sudah menganggap diri saya menjadi alat bagi rakyat Indonesia," kata Prabowo di Millennium Hotel Sirih, Jakarta Sabtu, 4 November 2023.

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Menhan sekaligus Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok. Gerindra

"Saya mau menjadi alat untuk rakyat Indonesia, saya mau menjadi instrumen. Gunakanlah saya bersama tim saya untuk kita membangun Indonesia yang makmur," sambungnya. 

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Prabowo menegaskan, Indonesia merupakan bangsa yang kaya. Sehingga kekayaannya yang dimiliki Indonesia menurut dia, seharusnya digunakan oleh rakyatnya sendiri, dan itu menjadi tugas dia. 

"Itu tugas saya, dan karena itu kehormatan bagi saya menerima dukungan dari induk unit desa, ini kehormatan besar bagai saya. Saya akan gunakan seluruh tenaga saya," ujarnya.

Menhan sekaligus Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok. Gerindra

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Terpilih Inkud Portasius Nggedi menyampaikan, deklarasi dukungan kepada Prabowo sebagai presiden tahun 2024.

"Dengan sukarela dan sepenuh hati menyatakan dukungan kepada bapak haji Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan induk Pembina KUD sebagai presiden Ri tahun 2024-2029. Sebagai tokoh bangsa berlatar belakang keluarga koperasi dan memiliki komitmen yang kuat tethadap tumbuh kembangnya koperasi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya