Kecam Israel, PB HMI: Hapuskan Penjajahan di Seluruh Dunia

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Raihan Ariatama
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Raihan Ariatama menilai perang Israel-Palestina merupakan bentuk invasi, aneksasi dan agresi Israel terhadap bangsa Palestina.

Posting Foto Gelas Starbucks saat Umroh Dikecam, Zita Anjani Tantang Balik Masyarakat Untuk Ini

"Serangan Israel yang membabi buta terhadap Gaza Palestina dalam beberapa waktu terakhir adalah bukti zero commitment Israel terhadap perdamaian dunia. Israel telah melakukan penjajahan dan penindasan terhadap bangsa Palestina," kata Raihan kepada awak media yang dikutip Minggu, 5 November 2023.

VIVA Militer: Penduduk Gaza, Palestina

Photo :
  • mirror.co.uk
Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Serangan Israel tersebut meluluhlantakkan wilayah Gaza, menghancurkan rumah dan gedung, dan memakan banyak korban meninggal dunia terutama dari warga sipil dan bahkan anak-anak.

"Kebiadaban terhadap kemanusiaan ini sangatlah memprihatinkan. Ini bukan sekadar perang, tetapi telah menjelma genosida terhadap bangsa Palestina. Kami menyampaikan duka yang sangat mendalam atas para korban yang meninggal dunia maupun luka-luka," ujarnya.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Sebagai negara yang memiliki ikatan kesejarahan yang kuat, Raihan meminta pemerintah Indonesia untuk terus proaktif dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina melalui forum-forum internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

"Melalui Kementerian Luar Negeri, Indonesia harus menjadi motor penggerak diplomasi di forum-forum internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk perjuangan kemerdekaan dan perdamaian Palestina," ungkap Raihan.

Pesantren Diniyyah Puteri gelar aksi solidaritas untuk Palestina.

Photo :
  • Pesantren Diniyyah Puteri Padang Panjang

Raihan mengajak kepada semua masyarakat Indonesia untuk membantu bangsa Palestina dengan memanjatkan doa, menyerukan perdamaian di berbagai kanal informasi, dan menggalang donasi kemanusiaan.

"Solidaritas kemanusiaan itu universal. Melampaui sekat negara dan bangsa. Karenanya, penjajahan di atas dunia harus dihapuskan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya