Pengamat Sebut Program yang Ditawarkan Prabowo Bukti Kepedulian Terhadap Rakyat Kecil

Bakal capres Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Gerindra
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dinilai sebagai sosok yang sangat perhatian terhadap rakyat kecil. Sebab, Menteri Pertahanan ini banyak menghadirkan program-program merakyat seperti berkomitmen merealisasikan susu dan makan siang gratis untuk pelajar.

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

“Program-program itu bisa dijadikan sebagai salah satu indikator perhatian Prabowo terhadap persoalan-persoalan di masyarakat,” kata Pengamat Politik Universitas Padjadjaran (Unpad), Idil Akbar dalam keterangannya, yang dikutip Minggu, 5 November 2023.

VIVA Militer: Menhan RI Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer
Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Tujuan menghadirkan program makan siang dan susu gratis untuk pelajar merupakan langkah konkret Prabowo untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. Selain itu, program tersebut juga untuk menangani secara serius permasalahan stunting.

Nantinya, program ini akan disasarkan kepada pelajar siswa SD, SMP, SMA, dan Pesantren. Program ini menargetkan lebih 80 juta penerima manfaat dengan cakupan 100 persen pada 2029 nanti.

Partai Gelora Tak Sudi Jika PKS Gabung Prabowo, Begini Penjelasan Fahri Hamzah

Selain pemberian makan siang dan susu gratis, Prabowo juga akan memberi bantuan gizi kepada ibu hamil dan balita se-Indonesia. Hal tersebut agar pencegahan stunting dapat berjalan lebih optimal.

Semua rancangan tersebut merupakan salah satu dari 8 program hasil cepat yang dapat dirasakan dampaknya secara cepat oleh masyarakat. Program tersebut bertujuan menghasilkan fondasi agar pemerintahan Indonesia selanjutnya dapat mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lebih lanjut, menurut Idil program-program yang ditawarkan Prabowo tersebut sangat bagus dan diterima masyarakat. Sebab, program Prabowo merupakan sesuatu yang praktis dan memberikan dampak positif yang jelas di masyarakat.

“Kalau saya sih menangkap memang program-program yang disampaikan soal susu gratis, makan siang gratis, pesantren, dana abadi di pesantren dan sebagainya itu adalah program-program praktis,” pungkas Idil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya