Reaksi Tak Terduga Pasangan Amin Bertemu Gibran di Haul Habib Ali Solo

Gibran Rakabuming Raka hadiri Acara Haul Habib Ali Al-Habsyi di Pasar Kliwon
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Solo – Bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar menyempatkan hadir dalam acara Haul Habib Ali Al-Habsyi yang ke-112 di Pasar Kliwon, Solo, Sabtu, 4 November 2023. Ternyata Cak Imin sempat bertemu dengan bacawapres dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka.

Nasib Program Kartu Prakerja di Era Prabowo-Gibran

Acara Haul Habib Ali Al-Habsyi digelar di Pasar Kliwon, Solo, Sabtu, 4 November 2023. Acara ini ternyata menjadi ajang para cawapres dan bacawapres untuk meraih simpati massa. Tak cuma Cak Imin dan Gibran, capres Anies Baswedan juga datang ke acara rutin tahunan ini.

Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Boyolali

Photo :
  • Antara
Maju Wali Kota Solo, Politisi Muda PDIP Terinspirasi Gibran Rakabuming Raka

Namun, Gibran pulang lebih dulu dan mengambil jalur berbeda. Sementara Anies Baswedan bersama Cak Imin pulang belakangan.

Sejumlah petinggi partai Koalisi Indonesia Maju tampak ikut mendampingi Gibran seperti Ketua Bapilu Partai Golkar Nusron Wahid dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Selain itu Gus Miftah juga terlihat ikut mendampingi Gibran.

Ketua Harian Dekranas Harap Seluruh Stakeholder Dukung Peningkatan Kapasitas Pelaku UMKM

Sementara itu, Cak Imin mengatakan bahwa ia sempat bertemu dengan Gibran. Tak sekadar bersua, mereka juga sempat berbincang. Namun obrolan mereka hanya perbincangan ringan dan tidak membahas mengenai politik.

”Ngobrol, ya hanya tanya gimana kabarnya. Sehat-sehat,” ucap Muhaimin.

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jika Cak Imin bersuara, Anies Baswedan enggan berkomentar saat ditanya apakah bertemu dengan Gibran atau tidak. Dia langsung pergi bersama rombongan saat ditanya wartawan soal Gibran.

Cak Imin mengakui mendapat banyak doa dari para kyai dan ulama serta habib. ”Moga-moga keberkahan terus menyertai langkah dan perjuangan, amin,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya