Rogoh Kocek Pribadi, Prabowo Sumbang Rp 5 Miliar ke Palestina

Bacapres Prabowo Subianto di kampus UGM, Yogyakarta.
Sumber :
  • YouTube Universitas Gadjah Mada

Jakarta  – Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal Capres Prabowo Subianto dikatakan ikut menyumbang uang pribadinya untuk rakyat Palestina. Jumlah cukup besar yakni Rp 5 Miliar.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Sumbangan tersebut pun secara simbolik diberikan langsung oleh Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, kepad iRelief disela-sela acara dialog keummatan bertajuk 'We Love Palestina' yang diselenggarakan di Djakarta Teater, Jakarta Pusat, Kamis, 9 November 2023.

“Pak Prabowo sampaikan ‘tolong disampaikan ini dari saya’, bahwa beliau ingin menyumbang langsung secara pribadi untuk perjuangan dan juga rakyat Palestina dana sebesar Rp5 miliar langsung,” kata Rosan. 

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Rosan menuturkan, sumbangan itu adalah bentuk dukungan yang konkret dari Prabowo untuk perjuangan rakyat Palestina yang saat ini tengah menghadapi cobaan yang luar biasa. 

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (dua kiri) menjawab pertanyaan wartawan selepas acara penerimaan 22 mahasiswa Palestina penerima beasiswa Pemerintah RI di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Rabu, 8 November 2023.

Photo :
  • ANTARA/Genta Tenri Mawangi
Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

“Tentunya kita sesama kaum Muslim akan selalu perjuangkan perjuangan ini sampai saatnya rakyat Palestina menjadi merdeka 100 persen,” imbuhnya.

Bela Palestina sampai Merdeka

Diketahui, Menhan sekaligus bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto mengatakan dirinya mendukung penuh Palestina untuk meraih kemerdekaannya. Sikap itu kata Prabowo sejalan dengan Indonesia dan sudah diketahui banyak pihak, termasuk para pendukungnya.  

Hal itu ditegaskan Prabowo menanggapi adanya salah satu pendukungnya yang justru membela dan mendukung Israel.

"Saya kira begini, sikap Indonesia dari dulu adalah mendukung perjuangan Palestina," kata Prabowo kepada wartawan di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, dikutip Sabtu, 14 Oktober 2023. 

"Pendukung saya banyak, tapi sikap saya, sikap pemerintah, sikap saya jelas. Kita selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina, sampai mereka merdeka," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya