Gibran Datangi Markas PSI Jelang Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, Ada Apa?

Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengunjungi kantor PSI
Sumber :
  • Dok PSI

Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menyambangi Kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di kawasan Jakarta Pusat pada Selasa, 14 November 2023. Kunjungan Gibran ke markas PSI itu terbilang dadakan.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

"Mas Gibran baru tiba dari Solo di Bandara Halim, kami tiba-tiba dapat kabar bahwa beliau mau mampir ke DPP," ucap Wakil Ketua Umum DPP PSI, Andy Budiman, Selasa 14 November 2023.

Kehadiran Gibran di markas PSI itu disambut sejumlah pengurus dan kader DPP PSI. Selain Andy, ada Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha, dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni. 

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

"Kami kaget dengan kunjungan ini, sekaligus sangat senang," ungkapnya.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengunjungi kantor PSI

Photo :
  • Dok PSI
Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Andy mengatakan, di sela-sela kunjungannya ke markas PSI, Gibran sempat menumpang mengganti baju menjadi kemeja biru. Adapun kemeja warna biru kini menjadi ciri khas dari pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Seperti diketahui, Gibran ke Jakarta untuk menghadiri acara pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres di KPU RI. Gibran bersama calon presiden KIM Prabowo Subianto serta ketua umum parpol akan berangkat bersama menuju KPU RI menggunakan bus listrik.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mengundi penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Selasa, 14 November pukul 18.30 WIB. Tiga pasangan sudah resmi diumumkan KPU kontestan resmi Pilpres 2024.

"KPU akan melaksanakan tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden. Rencananya akan digelar di kantor KPU pada Selasa 14 November 2023 jam 18.30 WIB sampai dengan selesai," ujar Ketua Divisi Teknis KPU RI, Idham Kholik dalam konferensi persnya di Kantor KPU RI, Senin, 13 November 2023.

Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum)

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Idham mengatakan bahwa penetapan nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden itu juga sesuai dengan ketentuan yang tertuamg dalam pasal 235 ayat (2) acara rapat pleno KPU terbuka. 

"Sebagaimana ketentuan yang terdapat di dalam pasal 235 ayat 2 acara rapat pleno KPU terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden," kata Idham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya