Pasangan Anies-Cak Imin Nomor Urut Satu, Yel-yel Pendukung: Nomer Satu, Satu Putaran

Anies-Muhaimin nomor urut 1 di Pilpres 2024
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana.

Jakarta Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) mendapatkan nomor urut satu untuk pilpres 2024 nanti. Kader Koalisi Perubahan langsung berteriak yel-yel di tribun halaman KPU.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Berdasarkan pantauan VIVA, pasangan Anies-Cak Imin mendapatkan nomor urut satu setelah mengambil tabung yang berisikan nomer satu di bagian tengah. Nomer urut itu tersedia di dalam sebuah tabung kaca berbentuk bulat. Adapun yang mengambil nomor urut untuk pasangan AMIN diambil oleh Cak Imin.

"Dengan demikian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu 2024 adalah sebagai berikut, nomor urut 1 untuk pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, nomor urut 2, untuk pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, nomor urut 3 untuk pasangan calon Ganjar Pranowo dam Mahfud MD," ujar Ketua KPU Hasyim Asy'ari di KPU, Selasa 14 November 2023 malam.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Kemudian, setelah mendapatkan nomer urut satu para kader hingga petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan langsung menyanyikan sebuah yel-yel terbaru. Yel-yel itu ditujukan untuk pasangan AMIN yang mendapatkan nomer urut satu.

"Pilih amin, pilih amin, pilih amin nomer satu," teriak yel-yel AMIN secara kompak.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

"Nomer satu, satu putaran, nomer satu, satu putaran," lanjut yel-yel.

Penetapan Nomor Urut Paslon Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya diberitakan, Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapat kesempatan pertama untuk mengambil nomor urut capres-cawapres. 

Sementara untuk pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat kesempatan kedua untuk mengambil nomor urut, dan ketiga yaitu pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Di hadapan bapak berdua, ada tiga tabung, dihadapan bapak, dan silahkan diambil satu dan didalamnya ada nomor urut capres-cawapres," ujar Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari di Kantor KPU, Selasa, 14 November 2023 malam.

Setelah ketiga pasangan calon tersebut mendapat nomor urut, pasangan Anies-Cak Imin mendapat nomor urut satu, kemudian Ganjar-Mahfud mendapat nomor 2 dan Prabowo-Gibran nomor urut 3.

"Dengan demikian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu 2024 adalah sebagai berikut, nomor urut 1 untuk pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, nomor urut 2, untuk pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, nomor urut 3 untuk pasangan calon Ganjar Pranowo dam Mahfud MD," kata Hasyim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya