Kapten Timnas Amin Bersyukur Dapat Nomor Urut Satu: Mudah-mudahan Satu Kali Gol!

Syaugi Alaydrus Resmi Jadi Kapten Timnas AMIN
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta Kapten Timnas Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN) Muhammad Syaugi menjelaskan bahwa dirinya bersyukur mendapatkan nomor urut satu untuk pasangan AMIN. Dia menyebut ketika mendapatkan nomor urut satu maka ada pertanda baik ke depannya.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

"Pasti adalah harapannya. PKB salah satu partai kita pendukung nomer satu juga, dan mudah-mudahan nomer satu ini jadi pertanda baik, mudah-mudahan pasangan Anies-Muhaimin ini satu kali gol," ujar Syaugi kepada wartawan dikutip Rabu 15 November 2023.

Syaugi Alaydrus Resmi Jadi Kapten Timnas AMIN

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Eks Kabasarnas RI menjelaskan kalau nomor urut satu itu sesuai dengan harapannya di Timnas. Dia berharap bisa menjadi pasangan yang mendapat kemenangan pertama.

"Ya sesuai dong sesuai kan kita pengen yang pertama dong. Daftar aja pertama, urutan nomer pertama, dapet juga insyaAllah menang pertama," kata dia.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Pun, dia menuturkan agenda Timnas AMIN selanjutnya setelah yakni hanya menyatukan antara kapten dengan co-kapten. Tujuannya, agar bisa berbagi tugas demi mencari suara terbanyak.

"Kita menyatukan dulu, kapten itu ada co kapten nah itu kita bagi tugas nah dibawa co kapten ada deputi untuk mengurusi bagian bidang ada yang ngurus relawan ada urusan yang lain dan sebagainya," ucapnya.

Syaugi Alaydrus Resmi Jadi Kapten Timnas AMIN

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya, Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapat kesempatan pertama untuk mengambil nomor urut capres-cawapres. 

Sementara untuk pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat kesempatan kedua untuk mengambil nomor urut, dan ketiga yaitu pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Di hadapan bapak berdua, ada tiga tabung, dihadapan bapak, dan silahkan diambil satu dan didalamnya ada nomor urut capres-cawapres," ujar Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari di Kantor KPU, Selasa, 14 November 2023 malam.

Setelah ketiga pasangan calon tersebut mendapat nomor urut, pasangan Anies-Cak Imin mendapat nomor urut satu, kemudian Ganjar-Mahfud mendapat nomor 2 dan Prabowo-Gibran nomor urut 3.

"Dengan demikian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu 2024 adalah sebagai berikut, nomor urut 1 untuk pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, nomor urut 2, untuk pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, nomor urut 3 untuk pasangan calon Ganjar Pranowo dam Mahfud MD," kata Hasyim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya