Pentolan Buruh Siap Kawal Anies-Muhaimin Usai Jumhur Hidayat Masuk Timnas Pemenangan

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies-Muhaimin
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Aktivis sekaligus Ketua Umum Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Moh. Jumhur Hidayat terpilih masuk jadi Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Amin. Di Timnas Pemenangan Amin, Jumhur diplot sebagai salah satu Wakil Kapten.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Para petinggi organisasi buruh pun menyambut dengan semangat terpilihnya Jumhur jadi bagian petinggi Timnas Amin. Pentolan buruh yang juga Presiden Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Daeng Wahidin menilai duet Amin serius dalam urusan rakyat jelata.

"Itu membuktikan pasangan Amin serius dalam menyelesaikan persoalan rakyat jelata ke depan," kata Daeng di Jakarta, Rabu, 15 November 2023.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Daeng menambahkan, dengan posisi Jumhur yang juga koordinator Poros Buruh dan koordinator Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) selama ini bisa memperjuangkan hak-hak buruh yang terzalimi. Maka itu, ia menggapresiasi dan beri penghormatan kepada duet Amin yang memilih Jumhur sebagai bagian Timnas Pemenangan Amin.

"Selamat dan sukses semoga rakyat Indonesia memberikan dukungan kepada pasangan Amin. Semoga Indonesia menuju perubahan yang adil dan makmur sesuai Pancasila," ujar Daeng.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Jumhur Hidayat

Photo :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

Ia bilang keberadaan Jumhur dalam tim pemenangan juga akan tambah semangat bergerak memenangkan pasangan Amin.

Pun, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK) Mirah Sumirat menyebut dengan masuknya Jumhur sebagai Wakil Kapten Timnas Pemenangan Amin menambah angin segar untuk kalangan buruh dan pekerja Indonesia. "Kami nanti bisa menitipkan apa yang menjadi keinginan besar buruh Indonesia," ujarnya.

Dia berharap dengan Jumhur di Timnas Amin juga bisa menambah harapan dan cita-cita buruh seluruh Indonesia terkait jaminan upah yang layak serta berkeadilan. Selain itu, penting juga terkait kepastian dapat pekerjaan.

"Yang paling penting Jumhur Hidayat bisa membawa komitmen untuk memperbaiki UU Omnibus Law Cipta Kerja," tutur Mirah.

Sementara, Djoko Heryono dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) mengatakan, Jumhur bersama tokoh buruh Federasi Konfederasi sudah bentuk Poros Buruh untuk memenangkan Amin. Upaya itu dalam upaya perubahan dan kesejahteraan rakyat kaum buruh.

Maka itu, menurut dia dengan terpilihnya Jumhur Hidayat sebagai Wakil Kapten Timnas Amin akan perkuat semangat kaum buruh.

Timnas Pemenangan Amin diumumkan langsung oleh Anies Baswedan, di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa, 14 November 2023.

Timnas Pemenangan Amin dipimpin mantan Kabasarnas Marsekal Madya (Purn) M. Syaugi Alaydrus sebagai Kapten.

Syaugi dibantu sejumlah Wakil Kapten seperti Sudirman Said, Thomas Lembong, Al Muzzamil Yusuf, Nihayatul Wafiroh, Azzrul Tanjung, Gus Mahasin, Leontynis Alpha Edison, Yusuf Martak, Ki Anom Suroto, Moh. Jumhur Hidayat, Gus Maksum Faqih, dan Suyoto.

Sementara, Novita Dewi ditunjuk sebagai Sekjen Tim Pemenangan Amin, Gede Widiade sebagai Bendahara, dan Arif Yusuf Amir sebagai Tim Hukum Nasional

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya