Hashim Djojohadikusumo: Bu Khofifah Menyatakan Diri Masuk ke TKN Prabowo-Gibran

Hashim S Djojohadikusumo (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah masuk ke dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, kata anggota Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

"Saya juga dengar Bu Khofifah, menyatakan diri masuk ke TKN. Kapan resminya? Saya belum tahu," kata Hashim kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 15 November 2023.

Hashim juga menyebut ada beberapa nama tokoh lainnya yang ikut bergabung ke dalam TKN Prabowo-Gibran, di antaranya Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin. Keduanya akan bergabung dan membantu pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • istimewa

Selain itu, ada nama mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga akan bergabung ke dalam TKN Prabowo-Gibran meskipun susunan struktur TKN Prabowo-Gibran sudah final.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Saya kira, ada beberapa tokoh-tokoh lain, Ridwan Kamil akan memimpin TKN di Jawa Barat. TKN sudah final, tapi tidak menutup kemungkinan kita tambah," ujarnya.

Emil Dardak dan Arumi jadi juru bicara 

Calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menunjuk Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin, menjadi juru bicara dirinya selama Pemilu Presiden 2024. 

"Hari ini saya berkesempatan untuk bertemu beliau berdua, saya juga meminta tolong beliau berdua untuk menjadi juru bicara saya. Ini satu paket ya, Pak Emil dan Bu Emil," kata Gibran di Jalan Teuku Cik Ditiro, Jakarta, Selasa.

Gibran menunjuk Emil Dardak dan Arumi sebagai juru bicara karena ingin fokus blusukan sebagai calon wakil presiden. Dia ingin lebih banyak bertemu dengan warga di kampung-kampung. Maka semua yang berkaitan dengan wawancara termasuk visi dan misi akan diserahkan kepada Emil Dardak dan Arumi Bachsin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya