Nusron Wahid Sebut Erick Thohir Dukung Prabowo-Gibran Meski Tak Masuk Struktur TKN

Nusron Wahid
Sumber :
  • VIVA/Eka Permadi

Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan Menteri BUMN Erick Thohir, tetap mendukung pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka. Meskipun, dia tidak masuk ke dalam struktur TKN. 

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

"Mendukung, tapi tidak masuk struktur, itu saja," kata Nusron kepada wartawan, Sabtu, 18 November 2023. 

Nusron memastikan Erick Thohir akan membantu pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Terlebih, hubungan Erick selaku Menteri BUMN dengan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan, itu sangat dekat.

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

"Beliau kan sebagai warga negara pasti punya preferensi politik, kalau membantu pasti membantu. Karena beliau juga dekat sekali dengan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Itu pasti akan membantu," ungkapnya.

Capres Prabowo Subianto makan siang di rumah Menteri BUMN Erick Thohir

Photo :
  • Ist
Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Meski begitu, Nusron kembali menegaskan bahwa Erick Thohir tak akan masuk ke dalam struktur TKN. Sebab, Erick masih harus fokus bekerja sebagai Menteri BUMN.

"Pak Erick Thohir kan seorang posisinya menjadi Menteri BUMN dan ad interim Menko Marves, dengan dua jabatan sudah sangat berat sekali. Kalau semua menteri akan ditarik masuk ke TKN, terus yang urus negara siapa?" jelasnya.

Sebelumnya, Erick Thohir juga sudah melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto, di kediamannya. Pertemuan sembari jamuan makan siang itu, berlangsung guyub dan dihadiri oleh anggota keluarga Erick. Dalam kesempatan itu, Prabowo menyampaikan terima kasih karena Erick mendukungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya