Mudik ke Pamekasan sebagai Cawapres, Mahfud Bertemu Jokowi Lagi Bertugas

Calon Wakil Presiden Mahfud MD
Sumber :
  • Instagram @mahfudmd

Jakarta - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD mengaku bertemu Jokowi saat hendak berziarah ke makam ayahnya di Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

PDIP Beri Tugas Ganjar Bantu Pemenangan Pilkada 2024 setelah Kalah Pilpres

Mahfud diketahui memang tengah pulang ke kampung halamannya di Pulau Madura, Jawa Timur, pada Sabtu, 18 November 2023.

"Saya berjumpa Pak Jokowi di Madura tadi siang. Saat saya hendak nyekar makam ayahanda di Dusun Plakpak, Pamekasan," tulis Mahfud sebagaimana dikutip dari unggahan di Instagram pribadinya, @mohmahfudmd pada Sabtu, 18 November 2023.

Diajak Jokowi Kunker ke Sultra, Qodari ungkap Tingginya Kepuasan Rakyat ke Presiden

Dia menceritakan awal mulanya Jokowi melemparkan senyum kepadanya, hingga kemudian Mahfud pun membalas senyum Jokowi tersebut.

Calon Wakil Presiden Mahfud MD

Photo :
  • Instagram @mahfudmd
Jokowi Teken Aturan Baru, Tarif Iuran BPJS Kesehatan Bakal Diubah!

"Tiba-tiba, Pak Jokowi yang sedang bertugas tersenyum pada saya. Saya membalas senyumnya sambil bertanya apa betul namanya Jokowi. Dia bilang iya, namanya asli Jokowi," ujar Mahfud.

Namun, ternyata Jokowi yang dimaksud Mahfud itu merupakan seorang personel Polri, yang tengah bertugas mengawal kedatangannya dalam agenda ziarah makam tersebut.

"Persisnya, Aiptu Jokowi, personel Polri yang ikut bertugas dalam pengamanan kedatangan saya di makam," ujarnya.

Diketahui, mudik kali ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan Mahfud, sejak putera Pamekasan itu ditetapkan sebagai calon Wakil Presiden (Cawapres) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendampingi Ganjar Pranowo yang mendapat nomor urut tiga.

Memang, kunjungan Mahfud ke Madura kali ini statusnya sebagai calon wakil presiden, dan bukan dalam rangka kunjungan kerja sebagai Menko Polhukam. Karenanya, kunjungannya tersebut dilakukan pada hari Sabtu, bukan pada hari kerja.

Pasangan Ganjar dan Mahfud diusung sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024, oleh sejumlah partai politik. Yaitu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura dan Partai Perindo.

Adapun, pasangan Ganjar dan Mahfud ini mendapatkan nomor urut 3 pada Pemilu Presiden 2024 mendatang. Sedangkan, pasangan lainnya yakni Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendapatkan nomor urut 1. Kemudian, pasangan Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya