Jaga Pemilu Bersih, TPN Ganjar-Mahfud Bentuk Satgas dan Posko Anti Kecurangan

Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud melakukan rapat konsolidasi nasional di Jakarta, dengan mendatangkan perwakilan Tim Pemenangan Daerah (TPD) dari 38 provinsi.

Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen menjaga pemilu kali ini agar berjalan aman dan damai, yakni dengan peresmian satuan tugas (Satgas) dan posko-posko anti-kecurangan yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Yang jelas, besok akan meresmikan secara nasional. Intinya, Satgas ini atau posko untuk mengawal kejujuran dan keadilan," kata Andika dalam keterangannya pada Sabtu, 18 November 2023.

Tim 7 Jokowi Bagi-bagi Susu Gratis Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran

Dia meyakini, keberadaan posko atau satgas anti-kecurangan di daerah itu akan lebih masif, apabila tanggung jawabnya juga turut diemban oleh seluruh masyarakat Indonesia. "Jadi Pemilu yang jujur dan adil itu komitmen bersama," ujarnya.

Mantan Panglima TNI Andika Perkasa

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat
PDIP Siap Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Risma Tak Masuk Rekomendasi

Selain itu, Andika juga memastikan bahwa surat keputusan pembentukan Tim Pemenangan Daerah (TPD) sudah diserahkan ke perwakilan masing-masing provinsi. Penyerahan surat keputusan itu juga sudah dilakukan langsung oleh Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, di sela Konsolidasi Nasional yang digelar di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta.

"Pertama (hari ini), pembagian Surat Keputusan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, tentang struktur organisasi beserta namanya dari 38 TPD, dan diserahkan langsung kepada perwakilan," kata Andika.

Menurutnya, pembentukan TPD merupakan usulan dari empat partai politik, dan relawan pendukung di daerah. Andika percaya, bahwa orang yang berada di TPD ini akan bekerja keras untuk kemenangan capres dan cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Nama-nama ini juga diyakini tak akan kalah bersaing dengan tokoh dari kubu lain, seperti Ketua TKD Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Menurut saya kalau soal besar nama atau tidak, itu relatif. Tapi yang jelas, siapa pun itu yang masuk dalam daftar nama pejabat utama TPD, mereka-mereka akan berusaha yang terbaik," ujar mantan Panglima TNI ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya