Pernah jadi Ketua Timses Pilpres 2014, Mahfud MD Akui Masih Teman Baik dengan Prabowo

Menkopolhukam sekaligus bakal cawapres Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mengaku masih menjalin komunikasi yang baik dengan mantan calon presiden yang didukungnya, yakni Prabowo Subianto. Hal tersebut disinggung mengingat Mahfud pernah menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada 2014. 

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

"Kami ndak punya beban psikologis, saya dengan Pak Prabowo sangat baik, masih saling silaturahim, ya teman ngobrol," ujar Mahfud kepada wartawan di Gedung Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, dikutip Senin, 20 November 2023.

Mahfud juga menegaskan, semangat ketiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tampak kompak. Ia juga berharap agar masyarakat juga mengikuti kekompakan yang dibangun oleh ketiganya.

Prabowo: Ada yang Ngaku-ngaku Seolah Bung Karno Milik Satu Partai

Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Ya guyub, mudah-mudahan tadi itu semangat ketiga pasangan capres yang tadi kan nampak guyub, kemudian itu juga berlaku di masyarakat," kata Mahfud.

Demokrat Sebut "Wajar dan Sah-sah Saja" Parpol KIM Minta Jatah Menteri kepada Prabowo 

Mahfud MD menghadiri acara deklarasi Nasional Laju Indonesia

Photo :
  • Dok. Istimewa

Di sisi lain, Mahfud menegaskan, aparat penegak hukum juga mesti menjaga netralitas dalam Pemilu 2024 mendatang. "Dan itu akan terpelihara di masyarakat kalau semua kita profesional. Aparat, TNI-Polri, ASN, elite politik juga. Ya, semuanya harus sportif lah, itu akan menyebabkan keguyuban seperti tadi," ujarnya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya