Susi Pudjiastuti Diklaim Akan Gabung Tim Bappilu Gerindra Jawa Barat

Susi Pudjiastuti, pendiri sekaligus pemilik maskapai penerbangan Susi Air, juga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan,
Sumber :
  • VIVAnews/Fikri Halim

Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto mengklaim mantan menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti akan bergabung dengan tim yang dipimpinnya untuk memenangkan Pemilu 2024.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

“Ya, kami masukkan beliau (Susi Pudjiastuti) ke Dewan Kehormatan Bappilu,” kata Aries di Jakarta, Senin, 20 November 2023.

Aries mengatakan akan bersilaturahmi dengan Susi Pudjiastuti untuk mengonfirmasi kesediaannya bergabung dalam Bappilu Gerindra Jawa Barat untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu Presiden dan Gerindra dalam dan Pemilu Legislatif tahun 2024.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Photo :
  • Dok. VIVA

“Nanti ada kesempatan saya akan bersilaturahmi menghadap beliau untuk lebih intens dan lebih terstruktur,” ujarnya.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Selain itu, Aries mengatakan akan berkoordinasi dengan sejumlah tokoh Jawa Barat yang masuk dalam barisan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk memenangkan Prabowo-Gibran dan Gerindra, seperti Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, dan M. Iriawan atau Iwan Bule.

Saat ini mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi Ketua TKD Prabowo-Gibran wilayah Jabar. Sementara itu, Susi belum buka suara mengenai sikapnya pada pemilu mendatang.

Calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo telah menyambangi kediaman Susi di Pangandaran, Jawa Barat. Selain itu, cawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar juga pernah mengutarakan keinginan agar Susi bergabung menjadi Timnas Amin.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 14 November 2023 menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Peserta Pemilu 2024 adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya