Bantah Gabung Partai Gerindra, Susi Pudjiastuti: Saya Endak Ngerti Bappilu Apa Itu

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Jakarta – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti membantah isu bahwa dirinya bergabung ke Partai Gerindra. Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto sebelumnya mengklaim Susi masuk bagian Dewan Kehormatan Bappilu Partai Gerindra. 

Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan

"Tidak. Saya juga endak ngerti Bappilu apa itu,” kata Susi saat dikonfirmasi awak media, Selasa, 21 November 2023. 

Susi mengaku memang berteman baik dengan Menhan yang juga Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. Namun dia menyatakan tidak pernah bicara soal tim pemenangan. 

Dari TikTok ke Kehidupan Nyata: Kisah Inspiratif Aisyah, Kreator Affiliate Sukses Bantu Keluarga

“Saya berkawan baik dengan Pak Prabowo. (Tapi) tidak (bicara tim pemenangan),” kata Susi. 

Ilustrasi rapat akbar kader Gerindra

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
KPU Penuhi Hanya Dua dari Enam Permohonan ICW terkait Transparansi Sirekap

Sebelumnya, Aries Marsudiyanto mengklaim Susi Pudjiastuti bergabung ke Partai Gerindra. Susi disebut akan bergabung untuk ikut memenangkan pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jabar.

Selain Susi, dia menyebut seperti tokoh sepakbpla yang juga Manajer Persib Umuh Muchtar juga masuk Gerindra.

"Banyak, Bu Susi, ya segala macam lah. Pak Umuh Muchtar Persib, segala macam. Banyak sekali ya yang sudah siap bergabung dengan kita. Para ulama-ulama, para tokoh, pengusaha, semuanya banyak," kata Aries saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin, 20 November 2023.

Aries bilang Susi diproyeksikan masuk bagian Dewan Kehormatan Bappilu Partai Gerindra. Ia menyebut, semua orang yang masuk ke Gerindra memiliki porsinya masing-masing. 

"Beliau kita tempatkan di Dewan Kehormatan kita di Bappilu. Saya rasa ya semuanya pada porsinya masing-masing lah ada yang di lapangan, ada yang pemikirannya, semuanya sinergis, seperti itu," kata dia. 

Lalu, versi Aries bahwa dirinya segera menghadap bertemu Susi untuk bersilaturahmi. Dia menyebut Susi juga sudah bersedia masuk ke barisan Partai Gerindra. 

"Iya, kita masukkan Beliau ke Dewan Kehormatan Bappilu. Nanti ada kesempatan saya akan bersilaturahmi, menghadap Beliau ya untuk lebih intens dan lebih terstrukturlah," ujar Aries.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya