Dapat KTA Muhammadiyah, Cak Imin: Gak Bahaya Tah?

Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendapat KTA Muhammadiyah
Sumber :
  • tvMU

Surakarta – Calon wakil presiden Abdul Muhamimin Iskandar atau Cak Imin mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) kehormatan Muhammadiyah seusai mengikuti acara 'Dialog Terbuka Muhammadiyah' bersama capres Anies Baswedan di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu, 22 November 2023. 

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Selain Cak Imin, Anies Baswedan juga mendapat KTA kehormatan Muhammadiyah. Pemberian KTA tersebut langsung diberikan oleh Ketua Umum  PP Muhammadiyah Haedar Nashir di hadapan warga Muhammadiyah di UMS. 

Capres cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri dialog Muhammadiyah

Photo :
  • tvMU
PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Moderator acara yang juga Sekretaris Umum Muhammadiyah Abdul Mu'ti sempat berseloroh ketika Haedar Nashir hendak memberikan KTA Muhammadiyah ke Cak Imin. Pasalnya, Cak Imin selama ini dikenal sebagai tokoh Nahdlatul Ulama, cucu dari pendiri NU dan memimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang basisnya nahdliyyin. 

"Walaupun jelas NU tapi boleh mendapatkan penghargaan khusus dari PP Muhammadiyah juga sebagai anggota kehormatan Muhammadiyah," kata Abdul Mu'ti di acara tersebut.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Cak Imin di akun media sosialnya mengunggah video penyerahan KTA kehormatan Muhammadiyah kepada dirinya. Cak Imin nampak berjabat tangan dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir sambil menunjukkan KTA Muhammadiyah dengan foto dan identitas dirinya. 

"Tanda Anggota Kehormatan Muhammadiyah, Gak bahaya tah?" tulis Cak Imin di akun Instagramnya @cakiminow.

Seperti diketahui, pasangan capres-cawapres yang diusung Koalisi Perubahan itu hadir di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu, 22 November 2023, menghadiri undangan Dialog Terbuka Muhammadiyah yang diselenggarakan PP Muhammadiyah.

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar dialog publik tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 secara terpisah di tiga kampus milik Muhammadiyah.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya