Gerindra Klaim Indonesia Lebih Baik Kalau Prabowo Jadi Presiden

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani meyakini kondisi Indonesia akan semakin baik jika Prabowo Subianto menjadi presiden. Muzani menyebut, menjadikan Prabowo sebagai presiden merupakan tujuan Partai Gerindra sejak awal didirikan.

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Jokowi: Bagus, 2 Hari Sekali Ketemu

Hal itu disampaikan Muzani saat menghadiri rembuk pemenangan Prabowo-Gibran bersama kader dan pengurus Partai Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

"Saya mengusulkan partai ini berdiri kepada Pak Prabowo supaya beliau jadi presiden. Kenapa saya mengusulkan beliau menjadi presiden? Karena dari awal kami meyakini Indonesia akan lebih baik kalau beliau jadi presiden," kata Muzani, dikutip Kamis, 23 November 2023.

Gerindra: Walaupun Kalah di Aceh, Prabowo Janji Kembalikan Dana Otsus 2 Persen

Ketum Gerindra sekaligus bakal capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Muzani menyebut Prabowo adalah sosok yang matang dalam kepemimpinan nasional. Dia meyakini, Prabowo mampu mengatasi masalah kerakyatan jika mendapatkan mandat menjadi presiden pada Pilpres 2024. 

Efek Kemenangan Prabowo di Pilpres Bisa jadi Kekuatan Sudaryono Menangi Pilgub Jateng 2024

Dia lantas menjelaskan kelangkaan pupuk subsidi akan menjadi salah satu masalah yang diatasi Prabowo jika menjadi presiden. Masalah pupuk subsidi ini menjadi persoalan serius bagi para petani dan itu akan berimplikasi pada ketersediaan pangan nasional. 

"Saya sudah keliling ke Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Lampung, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara. Semua mengeluh soal pupuk subsidi yang langka. Pupuk subsidi menjadi problem serius bagi petani kita. Misalnya ancaman kekurangan pangan. Ditambah banyak sawah yang dikonversi jadi rumah, pabrik, dan lain-lain. Kalaupun ada pupuk subsidi, itupun harganya mahal," kata Muzani. 

"Akibatnya kemudian banyak petani menanam padi tidak dipupuki dengan maksimal maka hasilnya rata-rata yang harusya 5 ton per hektare, hanya bisa panen 2 sampai 3 ton per hektare. Akibatnya stok pangan nasional menurun. Akibatnya cadangan pangan nasional kita harus impor dari luar negeri. Ini yang kemudian Pak Prabowo ingin perbaiki. Pak Prabowo ingin petani kita sejahtera dan cadangan pangan nasional kita terpenuhi dengan baik," ungkapnya.

Lebih lanjut, Muzani pun meminta kepada setiap kader, pengurus Gerindra DIY mulai dari DPC hingga ranting, termasuk para anggota dewan untuk secara masif mensosialisasikan program Prabowo-Gibran ke desa-desa. 

Dia mengatakan, daerah Yogyakarta juga menjadi penentu kemenangan Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024 mendatang. 

"Jadi ini adalah rantai kemiskinan yang oleh Pak Prabowo kalau beliau ditakdirkan jadi presiden akan dituntaskan. Segeralah saudara sampaikan ke masyarakat, ke desa-desa, ke dapil-dapil tentang program unggulan Prabowo-Gibran ini. Inilah pembeda Prabowo kalau jadi presiden dengan calon presiden lainnya," tandas Muzani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya