Terlihat di Acara Deklarasi Relawan Gibran, Sekjen Berkarya: Diundang, Jadi Wajib Hadir

Sekjen Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah (tengah) saat berada di Semarang
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Semarang– Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah, terlihat hadir di acara dukungan untuk Cawapres Gibran Rakabuming Raka, di Hotel Gumaya, Semarang Jawa Tengah bersama dengan Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Tengah, Ong Budiono.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Acara ini diselenggarakan oleh Relawan Gibran GAZ08 beserta seluruh pengurusnya, hadir juga Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Tengah Kukrit SW serta dari TKN ada Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Condro Kirono dan Kawendra.

Sekjen Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah

Photo :
  • Istimewa
Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Ketika ditanya kehadirannya Fauzan menjelaskan, dirinya hadir dalam rangka memenuhi undangan. “Namanya diundang, ya kita wajib hadir," ujar Fauzan, Kamis, 23 November 2023

Namun ketika ditanya apakah Partai Berkarya akan memberikan dukungan kepada Gibran, Fauzan menjawab. “Pasti,” Tegasnya.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Fauzan mengatakan, dirinya mendukung Gibran karena jelas sudah terbukti kepemimpinannya di kota Solo. Menurutnya, pasti akan banyak terobosan, banyak keterlibatan anak muda dalam membangun bangsa kelak. 

"Dan yang pasti chemistry nya paling kena," kata Fauzan

“Mas Gibran satu-satunya refleksi anak muda dalam pilpres 2024 yang akan datang,” ujar Fauzan

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi dideklarasikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Deklarasi langsung diumumkan Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu malam, 22 Oktober 2023.

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Deklarasi itu disampaikan Prabowo usai rapat dengan sejumlah Ketua Umum KIM,  yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hingga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. 

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden KIM untuk 2024-2029. Dan saudara Gibran Rakabumingraka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo, Minggu, 22 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya