Prabowo Geleng Kepala saat Ditawari Khutbah Jumat di Muhammadiyah

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di Universitas Muhammadiyah Surabaya.
Sumber :
  • YouTube tvMU

Surabaya – Sekretaris Umum Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti kembali didapuk menjadi moderator Dialog Terbuka Muhammadiyah bersama Calon Pemimpin Bangsa di Universtas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Jumat, 24 November 2023. Dialog terakhir ini dihadiri capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Sementara cawapres Gibran Rakabuming Raka tidak hadir di acara tersebut.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Prof Mu'ti yang juga memimpin acara dialog dua capres-cawapres sebelumnya tampil gayeng dan sangat cair dengan para narasumber. Termasuk ketika memimpin acara dialog dengan Prabowo Subianto di UM Surabaya. 

Mu'ti sempat mengundang gelak tawa hadirin saat memperkenalkan sosok Prabowo Subianto bersama kelima panelis. Ia sempat melempar guyonan menawari Prabowo agar bersedia menjadi khatib Jumat di masjid Muhammadiyah usai menghadiri acara dialog pagi ini.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti

Photo :
  • tvMU

"Kita akan usahakan semaksimal mungkin sebelum Jumat acara ini sudah selesai. Walaupun saya sempat nego ke pak Prabowo Jumatannya disini saja gitu," kata Abdul Mu'tif 

Prabowo Bilang Bung Karno Bukan Milik Satu Partai, Elite PDIP Beri Penjelasan Begini

"Hampir saya tawari beliau khutbah. Hampir," sambungnya yang dipenuhi gelak tawa hadirin

Mendengar guyonan itu, Prabowo terlihat cuma geleng-geleng kepala, sembari mengangkat tangan seperti berdoa dan sungkem. 

"Kata tim, katanya pak Prabowo harus segera ke Jakarta ada acra lain, khutbahnya nanti saja kalau ditakdirkan bapak menjadi presiden saja," imbuhnya

Seperti diketahui, PP Muhammadiyah sebelumnya telah menggelar Dialog Publik dengan dua pasangan capres-cawapres lainnya yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Kali ini, giliran Prabowo Subianto yang hadir dalam Dialog Publik tersebut. Namun, kehadiran Prabowo tak didampingi oleh cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka yang menghadiri acara lain di Mojokerto, Jawa Timur.

Adapun dalam Dialog Publik ini, ada lima panelis yang disiapkan. Mereka di antaranya: 

- Prof.Syafiq A Mughni, MA,Ph.D (Bidang Keagamaan dan Hubungan Luar Negeri)

- Dr.dr. Sukadiono, MM (Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial

- Prof. Dr. Nazaruddin Malik, SE.,M.Si (Bidang Ekonomi dan Investasi)

- Prof. Nurul Barizah, S.H.,LL.M.,Ph.D (Bidang Perempuan Hukum dan HAM),

- Dr. Suko Widodo. Drs.,M.Si (Bidang Pendidikan Kebudayaan dan Politik)   
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya