Ganjar Pranowo Akan Mulai Kampanye dari Indonesia Timur

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di kampus UMJ
Sumber :
  • YouTube tvMU

Jakarta – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya akan mulai melakukan kampanye pemilu dari wilayah Indonesia Timur. Hal tersebut disampaikan Ganjar menanggapi soal masa kampanye Pilpres 2024 akan dimulai pada Selasa, 28 November 2023.

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

"Mungkin saya akan mulai dari (Indonesia) Timur," ujar Ganjar Pranowo kepada wartawan di Jakarta Pusat, Jakarta, Jumat, 24 November 2023.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menegaskan jadwal kampanye sudah diatur oleh pihaknya. Ia juga berpesan agar dalam masa kampanye ini berjalan dengan damai. 

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

Ganjar kemudian meminta juga agar dalam pelaksanaannya bisa berlangsung jujur dan adil. "Menghadapi kampanye mari kita jaga situasi yang damai. Mari kita ikuti aturan sehingga betul-betul jurdil dilaksanakan," ucap Ganjar.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di kampus UMJ

Photo :
  • YouTube tvMU
Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Di sisi lain, Ganjar menyebutkan, masing-masing pasangan calon dapat saling berkomunikasi untuk menjaga keakraban dan kerukunan agar dapat bersatu usai kontestasi Pilpres 2024.

"Maka saya kira masing-masing perlu berkomunikasi karena ini cerita 5 tahunan yang kadang-kadang menegangkan seru, eh tahunya besok bersahabat lagi. Maka sebenarnya ini proses yang biasa saja kita butuh dewasa untuk pada tingkat itu. Kita saling jaga perasaan," ujarnya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 14 November 2023 menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Peserta Pemilu 2024 adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya