Anies Usung Perubahan: Kita Perlu Kembalikan Kewarasan Bernegara

Anies Baswedan ketika hadir di acara deklarasi Sahabat ABI (Anies Bersama Imin) di Jakarta
Sumber :
  • Zendy Pradana

Jakarta – Capres nomor urut satu, Anies Baswedan kerap menyinggung soal semangat perubahan yang diusungnya di Pilpres 2024 nanti. Kini, dia pun menjelaskan sebuah perubahan itu harus dilakukan demi memunculkan kesadaran untuk mengembalikan kewarasan dalam bernegara

5 Negara Terbaik Untuk Menikmati Masa Tua

Anies menyebutkan hal tersebut karena belakangan ini sistem pengelolaan di negara ini disorot publik.

"Akhir-akhir ini mendadak ada kesadaran baru kita perlu mengembalikan kewarasan dalam bernegara," ujar Anies kepada wartawan, Minggu 26 November 2023.

5 Negara yang Bisa Hidup Mewah dengan Biaya Hidup Lebih Murah

Pasangan Capres cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Photo :
  • Akun X @cakimiNOW

Anies menuturkan kalau semangat sebuah perubahan yang dibawa lewat Koalisi Perubahan itu dilakukan demi menjaga Indonesia tetap menjadi negara hukum, bukan menjadi negara kekuasaan.

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

"Kita perlu mengembalikan perubahan untuk menjaga agar negeri ini tetap menjadi negara hukum, bukan negara kekuasaan," kata Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan dalam sebuah negara hukum, kekuasaan harus diatur oleh hukum. Dia menekankan jangan sampai terjadi sebaliknya.

Capres Anies Baswedan saat menghadiri Dialog Terbuka Muhammadiyah di UMS

Photo :
  • tvMU

"Dalam sebuah negara kekuasaan, kekuasaan itu mengatur hukum. Kita tidak ingin berbalik dan itulah (kekuasaan diatur hukum) yang hendak kita perjuangkan sama-sama," ucap Anies.

Diketahui, Anies Baswedan maju di Pilpres 2024 dari Koalisi Perubahan bersama dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Partai pengusungnya itu yakni Partai Nasdem, PKS dan PKB. Anies-Cak Imin telah resmi menyandang nomor urut satu dalam kontestasi pilpres 2024 nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya