Hadiri Senam Sehat di Pontianak, Ganjar: Masyarakat Sangat Antusias, Saya Bangga

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pontianak, Kalimantan Barat
Sumber :
  • Rahmat Fatahillah Ilham

Pontianak - Calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menghadiri acara senam sehat yang diadakan oleh Partai Hanura di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (26/11/2023). Ganjar mengaku sangat bangga dengan antusias masyarakat mengikuti senam sehat tersebut.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Mereka sudah antusias sampai jam segini masih di lokasi, saya bangga," kata Ganjar Pranowo usai menghadiri senam sehat di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu, 26 November 2023.

Tak lupa, Ganjar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara itu. Ia juga mengaku sampai tak bisa memperkirakan jumlah masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. 

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di kampus UMJ

Photo :
  • YouTube tvMU

"Ya, saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kalimantan Barat tidak menduga saya ternyata, banyak sekali saya tidak bisa menghitung, saya di depan penuh, di belakang penuh," kata ganjar.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

"Dan mudah-mudahan ini menjadi bagian dukungan Ganjar-Mahfud yang tulus, setulus kami yang hadir hari ini berdua ya," katanya menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menghadiri acara senam sehat bersama masyarakat Pontianak, Kalimantan Barat pada Minggu, 26 November 2023. Jalan sehat itu, juga ada doorprize atau hadiah untuk masyarakat Pontianak. 

"InsyaAllah, nanti kita tunggu. Hari ini datang pak Mahfud MD. Rencananya ya kita jemput dulu ke airport ya kan. Nanti juga mudah-mudahan kita bawa ke tempat mana yang dia belum pernah pergi ya," kata Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso) di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu, 25 November 2023.

Oso juga mengatakan seluruh masyarakat akan mengikuti senam sehat itu, termasuk tokoh-tokoh dari berbagai suku di Pontianak. Hal itu, kata Oso, akan menyatukan pandangan setiap masyarakat dalam kesehatan.

"Saya tadi dengar, orang Tionghoa pun nanti akan ikut jalan pagi bersama, karena itu kita menyatukan satu pandangan kita, dalam kesehatan. Jalan pagi kan untuk kesehatan, dan orang-orang banyak tuh jalan pagi, temen-temen saya, orang Tionghoa yang orang melayu, orang suku lainnya itu Dayak, semuanya banyak yang jalan pagi. Jadi, itu prinsipnya adalah kesehatan," katanya.

Oesman Sapta Odang (tengah).

Photo :
  • Rahmat Fatahillah Ilham/VIVA.

Saat ditanya awak media soal koalisi pendukung pasangan capres-cawapres lain yang melakukan jalan sehat, Oso berkelakar bahwa pihaknya menjadi pelopor senam atau jalan sehat lebih dulu. Kendati demikian, ia tak mempermasalahkan pihak manapun untuk melakukan jalan sehat, karena baik untuk kesehatan.

"Ya, yang penting kita duluan, kalau orang kemudian ada yang lain lagi, artinya dia ngikut-ngikutin kita. Ya kalau, ngikut-ngikut acara kita, ya enggak apa-apa juga sih," kata Oso sambil tertawa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya