Megawati Soekarnoputri Kesal Penguasa Mau Bertindak Seperti Orde Baru

Megawati Soekarnoputri, Pengumuman cawapres Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mengaku kesal karena banyak penguasa yang mengikuti dan bertindak seperti zaman orde baru. Hal tersebut diungkap Megawati saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud se-Pulau Jawa, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin, 27 November 2023.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Megawati menegaskan, bahwa dia sebenarnya tidak ingin membahas dan mengungkit Orde Baru lagi. Namun, ia merasa saat ini juga ada yang mau bertindak selayaknya ketika era Orde Baru.

"Mustinya Ibu nggak boleh ngomong gitu, tapi sudah jengkel tahu nggak. Kenapa? Republik penuh dengan pengorbanan tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang pada penguasa itu mau bertindak seperti waktu zaman Orde Baru?" ujar Megawati.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Kemudian Juga merasa sejauh ini sejauh ini sudah tidak dihormati. Padahal, dia juga pernah memimpin Indonesia sebagai Presiden Ri ke-5. 

"Kadang-kadang ya, kadang-kadang apa ya, saya manusia juga dong. Tetapi ya bayangkan, kok saya tidak seperti dihormati ya. Lho, kenapa? Lho saya jelek-jelek pernah Presiden lho, dan masih diakui dengan nama Presiden ke-5 Republik Indonesia lho," ujarnya.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Tak hanya itu, Megawati juga meminta agar seluruh rakyat Indonesia melawan tindakan penguasa yang bertindak seperti zaman Orde Baru. Juga mengajak untuk melawan kecurangan yang terjadi pada Pilpres 2024.

"Kita kan rakyat Indonesia, polisi juga rakyat Indonesia, yang namanya tentara rakyat Indonesia, aparat juga rakyat Indonesia. Benar apa benar? Insyaf makanya, jangan takut," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya