Di Universitas Budhi Dharma, Mahfud MD: Saya Bukan Kampanye, Sudah Pinta-pintar Dipilih Sendiri Saja

Mahfud MD di Universitas Budhi Dharma, Karawaci Tangerang Banten
Sumber :

Tangerang – Calon wakil presiden atau cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, menghadiri seminar kebangsaan di Universitas Budhi Dharma, Karawaci, Tangerang Banten,  pada Rabu, 29 November 2023.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Mahfud yang juga saat ini menjabat sebagai Menkopolhukam ini menegaskan, bila kehadirannya bukan untuk melakukan kampanye. Melainkan untuk mengisi seminar.

"Saya datang ke sini bukan untuk kampanye pemilu. Karena sekarang orang sudah pintar-pintar, engga perlu dikampanye sudah tahu lah. Engga perlu kampanye, nanti di pilih saja sendiri," katanya.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Dalam orasi ilmiahnya, eks Ketua Mahkamah Konstitusi atau MK, itu menegaskan bahwa penyampaian politik di lingkungan lembaga pendidikan bukan hal tabu. Ia menilai, lembaga pendidikan di Tanah Air harus disisipi pengetahuan tentang berpolitik.

"Saya akan bicara poltiik bukan harus milih siapa, saya bicara politik pemilihan umum tentang elektoral itu ndak boleh. Di kampus, di sekolah itu agar berpolitik dengan bersih itu wajib dibicarakan di kampus, kalau di kampus besok pilih ini ya, itu Enggak boleh. Engga boleh itu bicara elektoral," jelasnya.

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud MD juga turut didampingi Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDIP, Rano Karno

Dok. Istimewa

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Pakar hukum tata negara Mahfud MD berbicara mengenai pentingnya menjaga demokrasi di Indonesia agar pelanggaran-pelanggaran tak terjadi kembali.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024