Prabowo-Gibran Belum Cuti di Hari Kedua Kampanye, TKN: Fokus Sebagai Menhan dan Wali Kota Solo

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Memasuki hari kedua kampanye, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masih memilih tak mengambil cuti kampanye. Baik Prabowo dan Gibran memutuskan untuk tetap jalankan rutinitas sebagai Menteri Pertahanan dan Wali kota Solo.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid menjelaskan sama seperti hari pertama kampanye kemarin, duet yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu belum mengambil cuti.

“Sama seperti hari pertama kemarin, Pak Prabowo dan Mas Gibran tidak mengambil cuti kampanye sebagai Capres dan Cawapres. Tetap fokus untuk melayani masyarakat sebagai Menhan dan Walikota Solo," kata Nusron, dalam keterangannya, Rabu, 29 November 2023.

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia bilang pada pekan ini, Prabowo dan Gibran direncanakan akan berkampanye hanya pada akhir pekan, yaitu Sabtu dan Minggu. Menurut Nusron, keputusan untuk tetap prioritaskan melayani masyarakat ini, juga akan jadi pola jadwal kampanye kedepan.

Elite Gerindra Jelaskan Maksud Pesan Prabowo Jangan Ganggu Jika Tak Mau Kerja Sama

Kata dia, ke depannya Prabowo-Gibran direncanakan mengambil cuti untuk kampanye maksimal dua hari dalam seminggu.

“Seminggu kan ada lima hari kerja, maksimal cuti dua hari saja. Kecuali jika ada acara khusus, misalnya acara KPU dan Bawaslu yang dilakukan di hari kerja, maka hari cuti akan ditambah untuk memenuhi undangan tersebut,” jelas Nusron.

Pun, dia menambahkan, saat ini dua amanah yang sudah melekat di Prabowo dan Gibran sehingga ada prioritas yang harus diambil.

“Saat ini, ada dua amanah dan tugas yang melekat pada diri Pak Prabowo dan Mas Gibran, yaitu tugas melayani rakyat sebagai Menhan dan Walikota, dan tugas untuk berkampanye sebagai Capres dan Cawapres," ujar politikus Golkar tersebut.

Nusron bilang pada prinsipnya, baik Prabowo dan Gibran punya prinsip lebih mementingkan tugas melayani rakyat.
"Jangan sampai karena tugas kampanye, tugas pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu,” kata Nusron.

Meski duet jagoannya tak melakukan kampanye, Nusron mengatakan mesin tim kampanye Prabowo-Gibran akan terus bekerja. “Tim Kampanye Nasional dan Tim Kampanye Daerah akan terus bekerja," ujar Nusron.

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya saat ini fokus melanjutkan gerakan sosialisasi program makan siang dan susu gratis serta gizi untuk anak dan ibu hamil. "Kita memiliki target untuk sampai 200 titik sosialisasi dalam waktu dua minggu ke depan,” sebut Nusron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya