Soroti Adu Gimik Capres, Cak Imin: Itu yang Terbaik daripada Cari Kesalahan Kompetitor

Cawapres Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JakartaCawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan dirinya tidak mempersoalkan ramainya adu gimik yang muncul dari pasangan capres-cawapres lain. Cak Imin bilang lebih baik menunjukkan keunggulannya.

Nasdem vs PAN di Sidang Sengketa Pileg, Hakim MK: Dari Pilpres Sudah Berbeda

Menurut dia, setiap kompetisi termasuk dalam politik sudah biasa menunjukkan keunggulan masing-masing.

"Biasa setiap kompetisi masing-masing menunjukkan keunggulannya. Saya kira itu yang terbaik dari pada mencari kesalahan kompetitornya lebih baik kita saling menunjukkan keunggulan masing-masing," kata Cak Imin di Jakarta, Kamis, 30 November 2023.

Kalah di Pilpres 2024, Ini Kegiatan yang Bakal Dilakukan Mahfud Selanjutnya

Cak Imin mengaku tidak punya persiapan khusus dalam menghadapi debat perdana capres-cawapres pada 12 Desember 2023. Dia menuturkan hanya menyiapkan materi debat saja.

"Tidak ada persiapan khusus, yang kita lakukan menyiapkan powerpoint atau materi-materi yang mungkin ditayangkan," ujar Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Pakar Ragukan Ide Presidential Club Prabowo: Ada Tembok Tebal yang Susah Diterabas

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Gimik Gemoy

Dalam kontestasi Pilpres 2024, gimik gemoy melekat ke dalam Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Prabowo merupakan capres yang berduet dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menepis isu gimik gemoy dibuat pihaknya. Kata dia, gimik gemoy merupakan anggapan dari publik.

"Harus diingat, gemoy ini, yang sekarang menarik perhatian para anak muda itu tumbuh secara organik, bukan kami yang bikin," kata Rosan di Jakarta, Minggu, 26 November 2023.

Kontestasi Pilpres 2024 diikuti tiga pasangan capres cawapres. Ketiga paslon yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang diusung Nasdem, PKB, dan PKS.

Lalu, duet nomor dua adalah Prabowo-Gibran yang diusung koalisi parpol yaitu Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, PBB, Gelora, Garuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya