RK Sebut Prabowo Siap Dukung Pemekaran di Tasikmalaya dan Garut Jika Jadi Presiden

Prabowo berjoget bersama rombongan tim kampanye nasional (TKN) yakni AHY, Rosan Roeslani hingga Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Tasikmalaya – Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto disebut akan mendukung pemekaran wilayah di Tasikmalaya, Jawa Barat. Upaya pemekaran itu akan dilakukan jika Prabowo memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Said Aldi: Ulama Kanada dan Turki Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Prabowo Sebagai Presiden RI

Hal itu dikatakan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil (RK) dalam orasi di acara Konsolidasi Tokoh Agama Masyarakat (Togamas) di lapangan Primajasa Exhibition Center, Tasikmalaya, Sabtu, 2 Desember 2023.

"Beliau (Prabowo) siap untuk mendukung pemekaran Tasik Selatan, biar adil, makin banyak daerah di Jawa Barat dimekarkan," ucap Ridwan Kamil.

Warga Sragen Jalan Kaki Ke Jakarta karena Prabowo Gibran-Menang, AHY Menteri

Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil bertemu di Jakarta

Photo :
  • ANTARA/Instagram Ridwan Kamil

Selain Tasikmalaya, Prabowo juga kata RK dipastikan akan mendukung pemekaran wilayah Garut. Menurutnya, wilayah Garut dinilai perlu pemekaran.

Momen Akrab Prabowo dan Gibran Diskusi di Kertanegara, Ditemani Dua Ekor Kucing

"Beliau juga akan mendukung pemekaran Garut Utara, sampaikan ke orang Garut Utara juga akan membantu memekarkan Garut Selatan. Insyaallah minggu depan saya ke sana (Garut)," kata dia.

Dengan pemekaran ini, diharapkan bisa menambah pendapatan daerah. "Maka uang nasional akan datang juga banyak, tepuk tangan untuk pak Prabowo," sambung RK.

Lebih lanjut, eks Gubernur Jawa Barat ini menilai pemekaran di wilayah Jawa Barat sangat dibutuhkan. Sebab, luas wilayah provinsi ini terlampau besar dengan jumlah penduduk yang sangat banyak.

"Sampaikan ya ke orang-orang Tasik Selatan, Garut Selatan, Garut Utara demi keadilan pembangunan, Jawa Barat butuh 10 daerah baru dan beliau (Prabowo) sudah paham itu hak rakyat, keadilan anggaran juga akan diperjuangkan," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya