Salut Dengan Rakyat Banten, Prabowo Kenang Anak Buahnya saat jadi Komandan Tempur

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto sowan ke dua ulama karismatik di Banten, Abuya Ahmad Muhtadi dan Abuya Murtado, di kediamannya di Pandeglang, Banten, Minggu, 3 Desember 2023.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengaku salut dengan masyarakat Banten. Dia menilai, masyarakat Banten 'spesial' lantaran dapat membuat satu hal yang mustahil, menjadi dapat terjadi.

Gibran Ingin Bertemu Semua Lawan Politiknya, Ganjar Bilang Selalu "Open House"

Hal itu dikatakan Prabowo, dalam sambutannya saat menghadiri doa bersama 2.000 kiai di Lebak, Banten pada Minggu, 3 Desember 2023.

"Memang rakyat Banten itu ada kelebihan-kelebihan tertentu," kata Prabowo dalam sambutannya.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Prabowo lantas bercerita, saat dirinya masih menjadi tentara aktif dan komandan di suatu pasukan khusus tempur. Kala itu, Prabowo memiliki bawahan prajurit asal Banten yang menurutnya memiliki kemampuan luar biasa dan sulit dipercaya.

"Waktu di pasukan khusus, di pasukan tempur itu anak buah saya yang dari Banten luar biasa. Kadang aneh juga, susah dipercaya, tapi ya begitu," ungkapnya.

Gibran Akui Ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP

Ia mengaku menyaksikan langsung kemampuan luar biasa yang dimiliki anak buahnya. Kala itu, Prabowo merasa "ilmu" yang dikatakan mustahil oleh logika pada umumnya, akhirnya mau tak mau ia mempercayai hal tersebut.

"Saya pernah lihat dengan mata saya sendiri yang kadang-kadang oleh ilmu peran dikatakan tidak mungkin, ini prajurit Banten bikin mungkin," katanya.

"Saya nggak tahu, nih, ilmu-ilmu apa gitu. Apalagi dari Lebak," sambung Prabowo.

Dalam acara doa bersama dengan 2.000 kiai tersebut, Prabowo tampak didampingi Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua TKN Rosan Roeslani, dan Ketua Kampanye Daerah (Banten), Airin Rachmi Diany.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya